oleh

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono A Md, BLT Kemasyarakat Jangan Dipolitisi

LAMSEL,KAPERNEWS.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono, A.Md agar Bantuan Langsung Tunai yang sedang dibagikan kepada masyarakat tidak boleh dipolitisasi. Dia menegaskan Bantuan Langsung Tunai atau BLT adalah murni anggaran dari Pemerintah Pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Agus Sartono saat menghadiri pembagian BLT Dana Desa secara simbolis bagi 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, pada Rabu (24/08/2022)

“Saya perlu jelaskan kepada masyarakat bahwa BLT itu murni anggaran dari Pemerintah sehingga masyarakat harus tahu bahwa itu hak mereka,” tegas Agus Sartono.

Politisi PAN ini menegaskan, saat ini kita akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) masyarakat bisa saja terpolarisasi dengan berbagai bantuan yang berdatangan pada masa sulit seperti sekarang.

“Masyarakat harus jeli melihat bantuan yang datang, jangan sampai bantuan dari pemerintah lalu dipolitisasi,” Tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya pada kesempatan tersebut menjelaskan, penerima BLT Dana Desa ini adalah mereka yang tidak terakomodir dengan bantuan dari Pemerintah Pusat sehingga diakomodir dengan Dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia menjelaskan untuk desa Sidomulyo, ada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kami bagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Jadi Bantuan Langsung Tunai yang kami serahkan tadi di ambil dari Dana Desa (DD) untuk dua bulan yakni July dan Agustus. Satu bulan besarannya yakni 300 ribu per KK. Karna dua bulan maka mereka menerima 600 ribu. Tadi kami hanya serahkan secara simbolis saja, nanti dilanjutkan oleh aparat desa dan relawan kepada mereka yang berhak,” jelas Misiran.

Sebagai Kepala Desa, dia berharap agar Bantuan Langsung Tunai yang diterima tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Pungkas Misiran

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed