oleh

SDN I Cihaurkuning Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. ” Mari Kita Mantapkan Akhlakul Karimah di Kehidupan Sehari-hari”

GARUT, KAPERNEWS.COM – SDN 1 Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan bertemakan “Mari Kita Mantapkan Akhlakul Karimah Dalam Kehidupan Sehari-hari” merupakan momen yang sangat penting bagi umat muslim yang mana momen tersebut untuk meneladani akhlak dan sifat juga karakter Nabi Besar Muhammad SAW. Sabtu 30/09/3023.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Cihaurkuning Iwan Lukmansyah, Ketua Komite Mamat dan hampir semua orang tua dan wali murid.

Kepala Desa Cihaurkuning Iwan Lukmansyah dalam sambutannya menuturkan dan mengingatkan, alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi di momen yang bahagia ini ditempat yang penuh dengan keberkahan ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. tak lupa Iwan mengingatkan kepada para Ibu-ibu yang hadir di kesempatan  tersebut agar hati-hati ketika akan keluar rumah jangan lupa matikan kompor karena di musim kemarau panjang ini sudah banyak kejadian kebakaran rumah karena faktor kelalaian, semoga kita dijauhkan dari segala marabahaya menutup sambutanya.

Ustadz Muslih dalam tausiahnya, agar mencintai Al qur’an dan meneladani Akhlak dan sifat karakter Nabi Muhammad SAW.  dan bersholawatlah agar mendapatkan safaat dari rosululloh.

Siti Maryam S.Pd.SD Selaku Kepala Sekolah SDN 1 Cihaurkuning Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Garut menuturkan dalam kesempatan tersebut,  kita ingin anak-anaku (Peserta Didik) meneladani akhlak rosulnya MuhammadnSAW. dan menjadi manusia yang beradab berakhlak mulia jadi di kesempatan ini di momen Maulid ini setiap murid-muridku yang tampil di panggung bersholawat karena di jaman sekarang ini anak-anak jarang bersholawat mereka sibuk maen gadget tuturnya.

Siti Berharap, meskipun tahun depan saya pensiun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar menjadi agenda tahunan di SDN I Cihaurkuning karena banyak sekali pelajaran ataupun kisah perjuangan rosululloh dalam menyebarkan agama islam  yang bisa teladani dan ditanamkan kepada Peserta Didik agar menjadi anak – anak yang berguna bagi agama dan negara selamat dunia akhirat. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed