oleh

Polsek Gununghalu Sampaikan Sejumlah Pesan Penting Dalam Gebyar Edukasi Anak PAUD di Rongga

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Momen Gebyar Edukasi Anak PAUD dengan tema “Berkawan dengan Alam” yang diadakan pengurus HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Rongga pada Sabtu (30/9/2024) di Lapangan Desa Wargasaluyu, dimanfaatkan Kepolisian Sektor Gununghalu untuk menyampaikan sejumlah pesan kepada ratusan anak-anak PAUD serta orang tua yang hadir.

Kepala Kepolisian Sektor Gununghalu Iptu Maman Maulana Ismail S.Pd menyampaikan anak-anak PAUD untuk menjadi anak yang baik yang mencintai alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan.

“Kepada bapak bapak dan ibu ibu yang hadir jangan membakar sampah sembarangan, serta jangan membuka lahan pertanian dengan cara dibakar sehingga dapat mengakibatkan kebakaran,’ ungkapnya.

“Mari cintai alam ini, pelihara lah tanaman baik di pemukiman maupun di lahan dan hutan supaya alam lestari dan tetap hijau,” tambah Iptu Maman.

Lebih lanjut, Kapolsek Gununghalu mengingatkan beberapa waktu lalu terjadi keracunan masal Anak SD yang diduga setelah menkonsumsi salah satu jajanan di lingkungan Sekolah.

“Hati-hati ya Bun, dikasih pemahaman serta di awasi jajanan anak-anaknya,” ujarnya.

“Nah Buat para Si Emang pedagang ni, agar diperhatikan bahan olahan nya jangan sampai pakai pewarna buatan dan jangan jual sirup pakai air mentah,” tegasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed