oleh

Pemkab Blora Siap Bersinergi Dengan STAI – STKIP Muhammadiyah Blora Terkait Beasiswa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si tandaskan, Pemkab Blora siap bersinergi dengan STAI – STKIP Muhammadiyah Blora terkait beasiswa tidak mampu.

Hal itu dikatakan, saat orang nomor satu di Blora itu membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023 Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Blora dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora, Jumat (15/9/23).

Pelaksanaan PKKMB 2023 tersebut dilaksanakan di kampus STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora selama tiga hari, mulai dari Jumat-Minggu, 15 – 17 September 2023.

Bupati Arief mengungkapkan, kesiapan Pemkab Blora untuk bersinergi dengan STAI dan STKIP terkait beasiswa tidak mampu, dilandasi bahwa kehadiran kampus dan mahasiswa menurut Bupati Arief bisa membantu Pemkab Blora untuk pengembangan sumber daya manusia.

“Kami berharap sinergi dengan Pemkab terutama dengan SDM muda BEM bisa membantu untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Blora dan Pemkab Blora mendukung dan mendoakan semoga STAI dan STKIP Muhammadiyah menjadi universitas terkabulkan,’’ paparnya.

Ucapan Terimakasih

Sebelum membuka PKKMB 2023, Bupati Arief mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Blora terhadap pemerintahan di Blora.

“Kami atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Blora atas sumbangsihnya terhadap pembangunan Blora terutama kepada STAIM dan STKIP,” ucap Bupati Arief.

Ia meminta kepada para mahasiswa baru untuk menata niat mencari ilmu dan menempa diri di kampus. “Kepada mahasiswa baru, tata niat dalam mencari ilmu dan tempa diri kalian di dalam kampus. Salah satu hal yang berpengaruh di masa depan adalah saat kuliah,” ucap Bupati.

Dikatakan, pengembangan SDM merupakan hal yang sangat penting. “Pengembangan peningkatan SDM itu penting, tentunya kita akan terus mendukung Muhammadiyah dalam hal itu,” pungkas Bupati Arief.

Diketahui, pada tahun 2023 ini STAI – STKIP Muhammadiyah mengalami peningkatan penerimaan mahasiswa barunya, yakni sebanyak 208 mahasiswa. Dengan rincian, 140 mahasiswa baru untuk STAI dan 68 STKIP.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed