oleh

Berskala Nasional, Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023

BLORA, KAPERNEWS.COM – Event olahraga balap sepeda Sukun Tour de Muria ‘Blora Expedition’ 2023 berskala nasional akan dilaksanakan di Blora tanggal 16 – 17 September 2023 mendatang.

Event tersebut merupakan penutup dari rangkaian Trilogi Tour de Borobudur 2023, dimana merupakan event bersepeda bergengsi nasional. Untuk itu digadang-gadang bakal membawa manfaat positif bagi Kabupaten Blora.

Selain menjadi momen yang tepat mempromosikan potensi pariwisata Blora ke kancah nasional, dalam pelaksanaanya ajang ini akan memberdayakan potensi-potensi UMKM Kabupaten Blora.

Seperti disampaikan Panitia Sukun Tour de Muria Blora Expedition, Hendra Dharmanto, saat beraudiensi dengan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, di Bandar Udara Ngloram, Cepu, Senin (21/8/2023).

Dikatakan, pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Blora, yakni akan melibatkan sebanyak mungkin vendor-vendor dari Blora dan Cepu baik itu dari segi produksi maupun dari segi UMKM.

Hendra menandaskan, pihaknya ingin agar masyarakat Blora bisa merasakan manfaat dengan adanya event tersebut. Seperti, dengan sekitar 500 peserta/pesepeda dari berbagai daerah, yang datang bersama tim maupun keluarganya, diharapkan juga dapat mendorong perputaran ekonomi di Blora.

Konkretnya, hotel-hotel di Blora, pariwisata, hingga para pelaku UMKM Blora yang akan merasakan manfaatnya.

Mengangkat Wisata

Bupati Arief mengapresiasi event balap sepeda yang rencananya digelar di Blora tersebut. Dikatakan, event tersebut merupakan salah satu event tingkat nasional yang pesertanya ini 500 orang tapi baru dibuka hari pertama saja sudah penuh,

“Jadi semoga mampu untuk mengangkat wisata Blora, ekonomi Blora dan semoga menjadi agenda rutin setiap tahun,” jelas Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah yang telah memilih Blora sebagai salah satu tuan rumah untuk pelaksanaan event yang luar biasa tersebut.

Guna mematangkan persiapan event tersebut, Bupati beserta Panitia dan jajaran OPD Pemkab Blora, dan Manajemen Bandara Ngloram mengadakan rapat persiapan event Sukun Tour de Muria Blora Expedition.

Rencananya event balap sepeda yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 17 September mendatang, akan memulai start dari Bandara Ngloram untuk mengeksplor sejumlah wilayah Blora, lengkap dengan potensi wisata alam, kebudayaan, dan kearifan lokalnya.

(Abu Sahid/Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed