oleh

Jalin Sinergitas Bawaslu Garut Lakukan Konfrensi Pers dengan Awak Media

GARUT, KAPERNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU) melakukan Konferensi Pers dengan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Garut Periode 2023-2028, di kantor Bawaslu Jl. Rancabango No. 11, Senin 21 Agustus 2023.

Untuk Pelantikan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Garut dilaksanakan pada Tanggal 19 Agustus 2023 di Jakarta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Terpilih Ahmad Nurul Syahid menjelaskan Susunan Anggota Bawaslu periode 2023-2028 sebagai berikut :

Ketua Ahmad Nurul Syahid.Divisi penanganan pelanggaran dan Data dan informasi Bapak Ipur Purnama Alamsyah.Divisi hukum dan penyelesaian sengketa Bapak Yusuf Firdaus.Divisi pencegahan, partisipasi masyarakat dan Humas Ibu Lamlam Masropah.Divisi sumber daya manusia, organisasi, pendidikan, dan pelatihan Bapak Imam Sanusi.

” Alhamdulillah kemarin pada tanggal 19 Agustus kami dilantik di Jakarta, jadi memang pengumumannya itu Tanggal 18 pertengah malam dan Tanggal 19 langsung ada pelantikan sekalian ada orientasi tugas tetapi masih ada proses tentang Bimtek itu sambil berjalan bahkan kami tidak ada istirahatnya karena hari inipun Divisi Hukum dan sengketa itu ada kegiatan di jakarta jadi baru pelantikan ada kegiatan,” ujarnya.

” Ada beberapa proses untuk mengawali kami setelah pelantikan karena tahapan sudah sangat mendukung memang kemarin sambil menunggu proses dari seleksi Bawaslu sampai pelantikan ada satu tahapan yang oleh Bawaslu karena kekosongan tidak bisa diawasi tapi ini kamipun mendapatkan informasi dari teman-teman kesekretariatan itu adalah 4 tahapan tentang penetapan DCS jadi ini akan menjadi awal kami, bekerja kami menuju Pemilu 2024,” ujar Ahmad Nurul Syahid.

Selanjutnya Divisi pencegahan, partisipasi masyarakat dan Humas Lamlam Masropah menjelaskan berkaitan dengan kehumasan Bawaslu mempunyai arah kebijakan bahwa teman-teman media ini satu kesatuan dari Bawaslu dalam penyampaian Informasi terkait pengawasan pemilu.

” Ada poin penting yang perlu saya sampaikan saya diamanahi oleh pleno pimpinan kemarin untuk memegang Divisi Pencegahan, partisipasi masyarakat dan Humas sebelum saya bergabung di Bawaslu Garut. kemarin saya sempat menimba pengalaman di Bawaslu RI khusus juga di kehumasan, Nah berkaitan dengan kerja-kerja kehumasan karena Bawaslu mempunyai arah kebijakan kalau teman-teman media ini teman satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari giat partisipasi masyarakat lewat media itu bisa sukses adanya dengan campur tangan atau kerjasama yang baik antara Bawaslu dan Media”pungkasnya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed