oleh

Bawaslu Garut Rangkul Media Sebagai Mitra Pengawasan Pemilu dan Berita Hoaks

GARUT, KAPERNEWS. COM – Dalam rangka pengawasan berita bohong atau Hoaks pada pemilu serentak Tahun 2024 Bawaslu kabupaten Garut menggandeng Rekan Media melalui kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu di salah satu Resort di  kecamatan Samarang Garut, Selasa 13/12/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan Awak media yang tergabung di beberapa lembaga kewartawanan yang ada di Kabupaten Garut.dengan Tagline “Bersama Rakyat Awasi Pemilu,Bersama Bawaslu Tegakan keadilan Pemilu”

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut DR.Hj.Ipa Hafsiah Yakin dalam sambutannya dan sekaligus membuka Acara kegiatan mengatakan, semangat Bawaslu Hari ini lebih menitik beratkan kepada pencegahan dan pengawasan serta partisipatif masyarakat .

” Bawaslu hari ini lebih menitik beratkan kepada pencegahan dan pengawasan partisipatif ” ucapnya.

Untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi tentang pengawasan partisipatif dalam upaya pencegahan berita Hoaks dan Ujaran Kebencian .

Sebagai nara sumber kegiatan tersebut DR.Dadan Firdaus yang merupakan mantan ketua Panwaslu propinsi tahun 2013 yang juga merupakan seorang dosen UIN. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed