oleh

Studi Tiru di Blora, TP PKK Kutai Kertanegara Ingin Tahu Kiat Memajukan Posyandu Remaja

BLORA, KAPERNEWS.COM – TP PKK Kabupaten Blora menyambut kedatangan tamu dari TP PKK Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka study tiru tentang Posyandu Remaja, Jum’at (04/11/2022) pukul 08.00 WIB – selesai.

Disampaikan, dari beberapa pilihan yang diajukan Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Kertanegara, Maslianawati-Edi Damansyah memilih Kabupaten Blora untuk dikunjungi karena Posyandu Remajanya mempunyai prestasi yang masuk tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, kami merasa senang sekali diberikan kesempatan bisa berkunjung di Kabupaten Blora ini, dan kami merasa terhormat, tersanjung diterima disini dengan baik, semoga silaturahmi ini bisa berkelanjutan. Kami ke sini ingin mengetahui seberapa banyak yang kami tidak tahu tentang kiat-kiat untuk memajukan Posrem (Posyandu Remaja), sehingga apa yang Kami dapatkan dari sini nanti akan kami sampaikan kepada Posrem yang ada di daerah kami,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Kertanegara, Maslianawati-Edi Damansyah dalam sambutannya, Jum’at (04/11/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Kertanegara juga terkesan dengan jalan raya yang ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Saya terkesan dengan jalan yang ada di Kabupaten Blora, karena seperti (bunga) Gelombang Cinta, halus dan berkelok-kelok, beda dengan jalan yang ada di wilayah kami, yang masih banyak menggunakan jalur air,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah-Arief Rohman selaku tuan rumah yang akrab disapa Bunda Ainia menyampaikan bahwa Posrem dari Blora bisa masuk ke tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora dan Kutai Kertanegara bersama jajaran OPD Kabupaten Blora

“Karena banyak upaya yang dilakukan, salah satunya adalah tetap bergerak pada waktu pandemi kemarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan dari Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bapak Camat, Bapak Kepala Desa (Kades) dan juga bekerja sama dengan Bidan Desa dan Puskesmas di wilayah setempat,” tuturnya.

Bunda Ainia menambahkan, dengan cara tersebut TP PKK Kabupaten Blora bisa mengaktifkan Posrem yang belum aktif dan mengadakan yang belum ada.

“Capaian yang kita dapatkan pada saat ini adalah terbentuknya 278 Posrem dari 297 Desa/ Kelurahan yang ada di Kabupaten Blora,” imbuhnya.

Kunjungan TP PKK Kutai Kertanegara ke Posren Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora

Dalam acara kemarin TP PKK Kabupaten Kutai Kertanegara menyaksikan paparan yang disampaikan oleh perwakilan Posrem yang hadir, di antaranya adalah Posrem Kelurahan Mlangsen-Blora Kota, Posrem Desa Dalangan-Todanan, Posrem Desa Mojorembun-Kradenan, yang merupakan bimbingan dari Pokja IV TP PKK Kabupaten Blora.

Sementara itu, agar produk-produk Blora semakin dikenal di berbagai wilayah supaya UMKM Blora semakin meningkat dan berkembang, pada kesempatan ini Bunda Ainia Shalichah-Arief Rohman mendatangkan UMKM yang ada di Kabupaten Blora dan memperkenalkan berbagai jenis produk batik serta olahan makanan yang bisa digunakan sebagai buah tangan.

Sebelum berpamitan TP PKK Kabupaten Kutai menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke Posyandu Remaja Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora yang berada di Jl. Cendana untuk melihat kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed