oleh

Terus Bergerak, TP PKK Canangkan Gerakan Serentak Perempuan Blora Menanam

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pencanangan GERTAK (Gerakan Serentak) Perempuan Blora Menanam yang dirangkai Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Blora di Kantor Kecamatan Blora, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022).

Acara ditandai dengan pelepasan burung merpati yang bermakna biarlah burung hidup bebas di alam.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah beserta peserta melepaskan burung merpati sebagai simbolis dibukanya acara penanaman, Jumat (28/10/2022)

“Semoga para perempuan Blora terinspirasi semangat pemuda dalam berkarya untuk serta mewujudkan visi misi Bapak Bupati Blora yaitu Sesarengan mBangun Blora,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah – Arief Rohman, Jumat (28/10/2022) bertepatan di hari Ulangtahunnya.

Kegiatan menanam bunga bougenville dan tanaman kelor di sepanjang ruas jalan depan pasar Sidomakmur dan jalan baru menuju pasar Sidomakmur dilaksanakan secara serentak dan diikuti oleh seluruh Kecamatan dan Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Blora.

“Kenapa Bougenville dan Kelor? Karena selain indah dipandang mata Bougenville juga cepat tumbuh dan mudah perawatannya. Dan untuk Kelor bisa bermanfaat untuk mengatasi stunting yang ada di Kabupaten Blora,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Blora yang akrab disapa Bunda Ainia.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Sri Rahayu – Bondan Soekarno selaku Ketua Bidang IV TP PKK Kabupaten Blora berpesan kepada seluruh masyarakat Blora khususnya perempuan untuk turut melakukan gerakan penanaman juga.

Sri Rahayu – Bondan Soekarno, Ketua Bidang IV TP PKK Kabupaten Blora

“Diawali dengan hari ini dengan tema Gertak (Gerakan Serentak) perempuan Blora menanam Bougenvil dan Kelor. Semoga Blora akan semakin hijau dan indah tamannya,” pungkasnya.

Acara diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora DPUPR Kabupaten Blora, Camat Blora, Organisasi Wanita, PKK Kecamatan dan Desa/ Kabupaten Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed