oleh

Didampingi Pokja I dan III, Ketua PKK Kabupaten Blora Hadiri Undangan Giat Pameran Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Tunjungan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah-Arief Rohman selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan didampingi Perwakilan Pokja I dan Pokja III menghadiri undangan giat Pameran Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP N 2 Tunjungan, Kamis (20/10/2022) pukul 10.00 WIB.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah-Arief Rohman

“Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang telah dilaksanakan oleh SMPN 2 Tunjungan ini telah membangun kreatifitas siswa-siswi dari dini. Menggali ketrampilan dan keahlian siswa-siswi,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah – Arief Rohman dalam sambutannya, Kamis (20/10/2022).

TP PKK berkunjung ke beberapa stand siswa-siswi SMP, seperti bubutan kayu jati yang dibuat menjadi lampu tempel, karya lukis di telenan, membuat bunga dari daur ulang limbah, jajanan dan kue buatan siswa-siswi SMP, snack, seni barongan, serta kunjungan di kelas rias dan potong rambut.

“Mulai dari kerajinan, memasak, ketrampilan membuat dan merangkai bunga. Juga seni. Adalah hal yang patut mendapatkan apresiasi,” ucap Bunda Ainia.

Disampaikannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak terangsang untuk lebih mengembangkan bakat yang ada dalam diri mereka.

Mulai dari kerajinan, memasak, ketrampilan membuat dan merangkai bunga. Juga seni. Adalah hal yang patut mendapatkan apresiasi

“Saran Bunda, tetap semangat, terus berkreasi, berinovasi, mandiri dan menjadi manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Beberapa stand yang tersedia antara lain, Stand Kuliner Tradisional dan Modern (Dorayaki, Wingko, Rangin, Dumbeg, Telur Asin, Sempolan), Aneka Camilan (Gelek, Stick Pepaya, Ampyang, Angling Darma, Opak, Lempeng Rengginang, Petos, dll), Aneka Minuman Tradisional dan Modern (Sirup Jahe, Es Teler, Kolak), Kerajinan Tangan (Seni Bubut, Bunga Limbah Plastik), Batik Jumputan, dan Pertanian (Pupuk Kompos).

Dilanjutkan acara ramah-tamah dengan orang tua murid dan siswa-siswi serta peresmian kamar mandi dan WC siswa SMP N 2 Tunjungan.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kabid. Dindik SD dan SMP, Pengawas SMP, Kepala Sekolah dan jajaran guru SMP N 2 Tunjungan, orangtua murid dan siswa-siswi.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed