oleh

Pangdam III/Siliwangi Tinjau Produktifitas Karet PTPN VIII Miramare Dengan Bios 44 DC

GARUT, KAPERNEWS.COM – Guna membantu meningkatkan produktifitas hasil petani karet di Perkebunan Karet PTPN VIII, Pangdam III Siliwangi memerintahkan Kodim 0611 Garut untuk melaksanakan kegiatan uji coba peningkatan produktifitas karet yang berada di PTPN VIII Miramare baik pohon yang sakit atau tidak produktif maupun pohon yang produktifitasnya sedikit.Rabu 19/10/22

Kegiatan uji coba ini dilakukan oleh Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos bersama dengan seluruh Danramil jajaran Kodim 0611/Garut guna melaksanakan uji kegiatan produktifitas hasil getah pohon karet ini dengan menggunakan Bios 44 DC yang dilakukan pada hari Jum’at tanggal 30 September 2022.

Adapun langkah yang dilakukan dengan cara tanah di sekitaran pohon karet di gemburkan kemudian diberikan Bios 44 sebanyak 1 liter Bios di tambah 10 liter air biasa Pohon Karet keadaan awal daun rotok/Gundul dan tdk Produktif dengan vase Vegetatif dan Generatif

Alhamdulillah, setelah dengan kurun waktu selama 3 minggu (21 hari) berjalan, pohon karet yang diberikan pupuk bios semula awalnya tidak produktif kembali menjadi produktif dengan ditandai tumbuh nya daun daun baru yang ada di pohon karet dan meningkatnya produktifitas getah karet yang dihasilkan setelah di berikan pupuk Bios 44 DC.

Dalam kegiatan kunjungan ke PTPN VIII Miramare ini Pangdam III Siliwangi beserta Ibu Ketua Daerah III Siliwangi didampingi oleh pejabat utama Kodam III Siliwangi beserta Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna dan Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos. Beserta dengan General Manager PTPN VIII Miramare Bapak RH Dinni SH, Manager PTPN VIII, Kelompok Tani PTPN VIII dan Forkopimcam Kec. Cibalong Kab. Garut.(*Red/Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed