oleh

Terkait Pengelolaan Wisata Pantai Marina, Warga Masyarakat Dari Tiga Desa di Lampung Selatan Geruduk,, ke Kantor Camat Kalianda Lakukan Audiensi

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Adanya persoalan terkait masalah pengelolaan wisata Pantai Marina masyarakat geruduk kekantor Camat Kalianda dalam rangka Audiensi untuk memusyawarahkan dan mencapai mufakat yang dikawal oleh LSM GMBI setempat.

Camat Zaidan SE, diawal dalam arahannya menyampaikan, “Mari kita kita buat senyaman mungkin, aman dan kondusif untuk kecamatan Kalianda dan sekitarnya”. Ucapnya.

” Saya berharap dalam pertemuan ini menghasilkan keputusan yang baik. Jujur tujuan bapak sekalian kesini saya belum persis memahami apa saja yang menjadi persolannya.” Jelasnya.

Dijelaskan bahwa persoalan pengelolaan wisata Pantai Marina yang dikelola terdiri dari Tiga Desa yakni warga masyarakat Desa Bulok, Merak Belantung, dan Sukamarga yang berselisih faham terkait pengeloaan wisata Pantai Marina.

Dalam pertemuan tersebut selain masyarakat selaku pengelola wisata Pantai Marina dari Tiga Desa yakni Warga Desa Bulok, Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda dan Warga Masyarakat Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo juga di hadiri, oleh berbagai pihak diantaranya dari pihak Polres Lamsel, Kepala Desa Bulok, dan Desa Sukamarga.

Menurut keterangan Kepala Desa Bulok, yakni Samsudin, mengatakan “Diawal cerita M.Nasir merupakan warga Desa Bulok mempunyai gagasan untuk membuka lapangan pekerjaan di lingkup wisata Pantai Marina. Sedangkan Mamat adalah selaku pemilik kuasa terkait Wisata Pantai Marina. Selanjutnya bergeraknya berbagai masyarakat di bawah komando M. Nasir, sehingga menjadi lahan wisata pantai yang mengasilkan. Hingga seiring waktu dan saat ini wisata Pantai Marina yang sudah hidup dan menghasilkan, pihak dari Mamat, mengklaim dan mempersoalkanya.” Paparnya.

Selanjutnya persoalan ini akan dilakukan pertemuan antara pihak Mamat selaku kuasa pemilik lahan dan M. Nasir selaku pengelola yang akan di fasilitasi oleh pihak pemerintah Kecamatan dan Desa meliputi dari Tiga Desa yang ada.

(R.YS)

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed