oleh

Laksanakan Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, 263 Peserta Lolos Tes Bawaslu Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bawaslu Blora melaksanakan tes tertulis calon anggota panwaslu Kecamatan yang dilaksanakan di lantai II SMKN 1 Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2022)

Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan saat ditemui awak media di lokasi menyampaikan, hari ini yang lolos administrasi CAT sejumlah 263.

“Kita bagi menjadi III kelas dan III sesi dari semua pendaftar 280 peserta, untuk sesi I ada 17 yang tidak lolos administrasi karena tidak memenuhi syarat kelengkapan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan.

Diterangkan bahwa untuk sesi pertama ada III peserta yang tidak hadir sesuai ketentuan tidak mengikuti test di anggap gagal karena persyaratan melalui tes.

“Lebih lanjut, untuk syarat-syarat menjadi panwaslu kecamatan, kita di Bawaslu tentu regulasi yang utama undang-undang pemilu di undang-undang nomor 7 Tahun 2017 dari situ persyaratan sama,” ujarnya

Disampaikannya, Sesi II sesi ke III ada waktu istirahat 30 menit yang sudah di atur, sesi I di mulai jam 10.00 WIB dimulai sesi II jam 13.00 WIB sesi ke III jam 15.00 WIB dimulai.

“Waktu ujian yang diberikan 90 menit atau satu jam,” tambahnya.

Untuk materi yang diujikan secara garis besar tentang soal-soal kepemiluan, soal integritas termasuk kebangsaan dan kemampuan lokal.

Salah seorang peserta dari Tunjungan, Siti Lestari mengatakan, selama mengikuti tes CAT yang diikuti bersama teman-teman dari berbagi kecamatan perasaannya beragam.

“Perasaan saya amburadul karena baru pertama kali CAT di wilayah kepemiluan. Dari awal saya sama sekali tidak pernah punya pengalaman kepemiluan jadi baru pertama kali, besok diterima, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Siti mengatakan, pelajaran yang diteskan garis besarnya meliputi tentang undang-undang kepemiluan serta kebangsaan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed