oleh

TP PKK Kabupaten Blora Ikuti Workshop GOW Kabupaten Blora tentang Penguatan Ekonomi Perempuan Melalui Kewirausahaan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pokja 2 TP PKK Kabupaten Blora mengikuti Workshop Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blora bertajuk Penguatan Ekonomi Perempuan melalui kewirausahaan dengan tema Perempuan Berdaya Perempuan Berwirausaha di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Selasa (11/10/2022).

Acara dimulai dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan Mars GOW, pembacaan doa dan laporan Ketua Panitia oleh Dwi Puji Astuti.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja GOW Kabupaten Blora Tahun 2022 dan Dokumen pelaksanaan Anggaran Dinsos P3A Kabupaten Blora Tahun 2022.

“Bertujuan memberikan pelatihan kewirausahaan kepada semua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW agar mampu meningkatkan penghasilan keluarga dan memperkuat ekonomi daerah dan sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Blora,” kata Ketua GOW Kabupaten Blora Ratnasari Komang Irawadi saat memberikan sambutan.

Ketua GOW menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ibu Ainia Arief Rohman yang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan.

“Peran ibu sebagai Panca Dharma Wanita
adalah sebagai pendamping suami, mendidik anak, melanjutkan keturunan, pengelola rumah tangga, yang bisa mencari tambahan penghasilan dan berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap agar para hadirin bisa memahami konsep yang diberikan oleh narasumber kemudian melaksanakan dan mencoba untuk bisa menjadi wirausahawati.

“Kalau ini sudah tercapai tentunya kesejahteraan akan meningkat,” ungkapnya.

Ratnasari mengajak kepada para undangan yang hadir untuk mengikuti dengan seksama. Kalau ada yang kurang faham bisa ditanyakan langsung kepada narasumber, supaya betul-betul faham untuk bisa menentukan langkah selanjutnya. Semoga yang belum memiliki usaha bisa menjadi penghasilan tambahan dan yang sudah memiliki usaha bisa menjadi penghasilan tetap,” pungkasnya.

Peserta kegiatan sebanyak kurang lebih 70 orang, terdiri dari organisasi wanita yang tergabung dalam GOW dan anggota TP PKK. Hadir pula pemateri Kuwat Murdjito dan Tri Kristianto, S.Kom.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed