oleh

Musrenbang Desa Penetapan RKPDesa Tahun Anggaran 2023 dan Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2024 Japah Digelar

BLORA, KAPERNEWS.COM – Musrenbang Desa Penetapan RKPDesa Tahun Anggaran 2023 dan Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Selasa (11/10/2022) sore.

Camat Japah, Sanaji memaparkan, pembahasan penetapan RKPDesa tahun anggaran 2023 hasil dari musyawarah-musyawarah bulan lalu mengerucut skala prioritas.

“Hal ini sesuai dengan Permen Desa PDT Nomor 8 Tahun 2022 ada beberapa item skala prioritas nasional dan Alhamdulillah tidur di sepakati oleh peserta musyawarah,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk prioritas masih skala infrastruktur, ada juga penanganan stunting, pengembangan Desa Wisata, Peningkatan Bumdes atau Bumdesma, ketahanan pangan hewani maupun nabati dan lain sebagainya.

“Infrastruktur yang diprioritaskan untuk Kecamatan Japah masih ada pavingisasi, talut beton dan trotoar untuk usulan 2024 yang bisa dibiayai dana desa, inshaAllah akan kita bawa Musrenbangkab yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Japah, Yuswanto menyampaikan, Alhamdulillah semua apa yang saya sampaikan sudah clear dan setuju, baik hasil pembangunan tahun 2022 maupun usulan tahun 2023 semua sudah setuju semua.

“Masyarakat sudah mengetahui apa yang sudah kerjakan dari 2022 sampai sekarang untuk pasar baru tahap pengusulan dan mudah-mudahan terealisasi, usulan lewat Dinperindagkop yang diusulkan lewat BUMDes.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pentingnya pengelolaan BUMDes.

“Kita usulkan ke kementerian koperasi supaya pasar untuk kemajuan desa agar tidak kumuh dan tertata serta pad desa meningkat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut meliputi RT/RW, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Bidan Desa, Camat Japah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tamu undangan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed