oleh

Dinsos P3A Lakukan Sosialisasi dan Penyaluran BLT Penanganan Dampak Inflasi di Kunduran

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora lakukan Sosialisasi dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Penanganan Dampak Inflasi Kabupaten Blora tahap I tahun 2022 di Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022).

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi yang diberikan bersumber dari APBD untuk Kelurahan karena dari Desa sudah ada BLT DD, sehingga yang Kelurahan diberikan kepada 24 kelurahan se-Kabupaten Blora, sedang untuk Kunduran 120 KPM,” kata Dra. Indah Purwaningsih, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora.

Menurutnya, sejak awal secara teknis diharapkan warga datang secara langsung, tetapi bila berhalangan terus terutama bila sakit dan betul-betul tidak bisa diwakilkan, baru bisa diberikan.

“Apabila keluarga tersebut sakit dan ada yang bisa mewakili harus ada surat kuasa diketahui oleh oleh Lurahnya dan itu harus dalam satu KK,” terangnya.

“Seperti di Kecamatan Blora di Kelurahan Tempelan, ada warga yang tidak mampu tetapi kebetulan suami dan istri dapat hadiah dari salah satu jenderal dari Blora yaitu diumrohkan,” tambahnya.

Disampaikannya, penerima bantuan sebanyak Rp 150 ribu selama empat bulan masing-masing dibuat 2 tahap dan sekali mendapatkan September-Oktober Rp 300 ribu serta November-Desember Rp 300 ribu.

“Semoga bermanfaat untuk menambah daya beli, akibat inflasi dan kenaikan BBM otomatis harga-harga yang lain ikut naik dan penggunaan bantuan bebas asal tidak untuk beli pulsa, rokok dan sejenisnya,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed