oleh

Gelar Doa Bersama, Dilaunching Program Wakaf Tunai Pemberian Lahan Bangunan Panti Gema Insani

BLORA, KAPERNEWS.COM – Yayasan Gema Mustika Insani Blora menggelar Doa Bersama dan Santunan Yatim serta Launching Program Wakaf Tunai pemberian lahan bangunan panti di Kunden Blora, Jawa Tengah, Minggu (12/6/2022).

Dari pantauan Kapernews.com di lokasi kegiatan yang dihadiri puluhan anak yatim dan tamu undangan berjalan dengan hikmat, kegiatan yang mempedulikan sesama terutama anak yatim yang kurang mampu yang selama ini banyak diabaikan sebagian orang untuk memberikan santuan anak-anak yatim atau kurang mampu luar biasa keutamaannya, maka Yayasan Gema Mustika Insani Blora mencoba untuk memberikan contoh kepada yang lain supaya sebagai umat muslim untuk mempedulikan itu.

Pengasuh Yayasan Gema Mustika Insani Blora, Wijiono menyampaikan, wakaf untuk Yayasan Gema Mustika Insani Blora insani ini yang perdana sejak diresmikan 24 April 2019 ada program Wakaf tunai untuk pembelian tahan asrama yatim Gema Insani.

Wakaf tunai dengan cara mengajak peran serta dengan memberikan rejekinya, sehingga wakaf tunai permeter. Satu meternya di Gema Insani Rp 100 ribu, ada juga Rp 500 ribu dan Rp 1 juta, nominal yang ditentukan adalah permeter.

“Boleh bersama Gema Mustika Insani untuk bisa mewujudkan lahan untuk asrama yatim. Semoga di sini bisa wujud asrama yatim yang diharapkan kita semua, sehingga menjadi cikal bakal Gema Insani,” terangnya.

Wiji menambahkan, Gema Mustika Insani ada di tiga tempat, pusat di Blora cabang Wonogiri dan Ponorogo.

“Dengan menamakan Gema Mustika Insani dari Mustika (Blora) bergema di mana-mana. Bahwa di Indonesia nanti insyaallah bisa berdiri panti-panti berikutnya, gerakan Gema Mustika Insani kita lakukan terus menerus,” tambahnya.

Sementara itu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Blora melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Mustaqim memaparkan, untuk launching di yayasan Gema Mustika Insani ini di dalamnya ada lembaga kegiatan sosial anak penyantunan kepada anak yatim piatu yaitu penyantunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa.

“Ke depannya nanti pengurus untuk giat-giatnya mencari donaturnya untuk bisa terwujud mendirikan asrama panti,” terangnya.

Diutamakan anak-anak bisa tinggal di dalam panti, untuk mendapatkan kesejahteraannya, pendidikannya dan yang lainnya, dari Pemerintah Kabupaten Blora ke depan untuk bisa ada bantuan, bantuan makanan maupun sarana prasarana panti.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed