oleh

10 Peserta Pengisian Perangkat Desa Plantungan Ikuti Tes Tertulis

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 10 peserta pengisian perangkat Desa mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan di kantor Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (17/10/2022).

Kepala Desa Plantungan, Endang Susana menyampaikan, pengisian perangkat Desa telah kita laksanakan dengan lancar dan hasilnya telah disampaikan oleh panitia dan berharap walaupun untuk yang tidak lolos tadi semoga lain hari bisa ikut kesempatan kembali.

“Bahwa nanti untuk Kasi Kesra pada tahun 2024 purna, jadi Pemerintah Desa (Pemdes) bisa mengadakan kembali, untuk pengisian perangkat Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, bagi yang sudah dapat juara I yang jadi perangkat desa, saya berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa mengerjakan tugas-tugas di pemerintahan dan bisa menyalurkan ide-ide agar desa kita yang awalnya tidak ada PADes dan memiliki banyak potensi yang akan kita kerjakan.

“Marilah bersama-sama untuk membangun, membawa membuat desa Plantungan memperoleh PADes dan bisa untuk pembangunan Desa kembali,” tambahnya.

Endang mengatakan, kita bekerja sebagai pelayan masyarakat, kita bekerja tidak untuk mencari keuntungan di sini kita mengabdi kepada desa, benar-benar membantu desa agar menjadi lebih baik.

Sementara itu, Camat Blora, Bambang Soegiyatno kepada awak media menyampaikan, intinya kita hanya mensupport teman-teman yang di desa, kita hanya mengawasi dan temen-temen Kabupaten hanya membuat regulasi-regulasinya saja, intinya bila di Undang-undang Nomor 6 tentang Desa kewajiban untuk mengisi dari desa sendiri.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh nantinya dan tiap tahapan untuk di umumkan, walau tahapan tetap di umumkan juga, termasuk sebenarnya ini sudah terbuka semua,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, yang jadi dan tidak jadi sudah kelihatan, tetapi kita tetep mengakomodasi kepentingan peraturan memberikan masa sanggah kurang lebih dua hari.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, panitia, peserta calon pengisian perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed