oleh

Sederhana, Pelantikan Perades di Tengah PPKM Darurat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Saat daerah di Pulau Jawa dan Bali tengah sibuk berjibaku dalam penanganan Covid-19 pada masa PPKM Darurat, justru penampakan tak biasa dipertontonkan secara apik di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Yakni, menggelar pelantikan perangkat desa. Bahkan acara tersebut dirilis secara resmi untuk di publikasi, Senin (5/7/2021).

Telah dilaksanakan pelantikan perangkat desa Singget Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Pelantikan digelar di Balai Desa Singget dengan mendapat pengamanan dari Polsek Jati, Koramil dan Satpol PP.

Adapun calon perangkat desa yang dilantik sebanyak 9 orang yang sebagai berikut :

Cahyono menempati posisi sebagai Kaur Perencanaan, Kasi Kesra serta Pelayanan diisi Sugiarto serta Sujiyem, untuk Kadus Singget di isi Mugiyono, Kadus Setren diisi Teguh Wijayanto, Kadus Kayen di isi Binanto, Kadus Tlogo diisi Shoni Kristiyawan serta Kadus Karangtengah diisi Sudartik.

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH,MH mengungkapkan bahwa, kehadiran petugas gabungan di lokasi pelantikan adalah untuk memastikan jalannya kegiatan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini sedang diberlakukan PPKM darurat.

“Kami ucapkan selamat kepada para perangkat yang sudah dilantik. Ke depan tugas kita makin banyak. Apalagi saat ini diberlakukan PPKM darurat. Kami berpesan agar para perangkat tak bosan untuk mengingatkan warga perihal protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Jati.

Lebih lanjut Kapolsek Jati menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan PPKM darurat pihaknya telah menjalin koordinasi dan sinergi dengan lintas sektoral.

“PPKM darurat kita lakukan untuk menekan Covid-19. Kita harapkan peran serta masyarakat agar tak bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan pelantikan perangkat dilakukan secara terbatas dan sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Jati yang terdiri dari Kapolsek, Camat serta Danramil Jati.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed