oleh

Pemdes Cipatat Salurkan 1.092 Paket Beras Bantuan PPKM Darurat

KBB, KAPERNEWS – Pemerintah Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mulai menyalurkan bantuan beras PPKM Darurat sebanyak sekitar 10 ton bagi 1.092 KPM, Jumat (30/07).

Kepada kapernews.com, Sekdes Cipatat Amin menerangkan bantuan beras PPKM Darurat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial.

“Berdasarkan data yang diterima beras dengan masing-masing berat 10 kg tersebut akan diserahkan kepada 1.092 KPM. Hampir 100 persen penerimanya itu merupakan KPM yang merupakan penerima PKH dan BST,” ungkapnya.

Sambung Amin, titiknya memang di desa, nanti di bawa ke RW masing-masing untuk dibagikan disana, dan mekanisme pembagiannya itu pakai aplikasi dengan barcode.

“Di barcode, di foto penerimanya, foto KTP nya. Jadi nanti para KPM yang terdata akan di undang ke lokasi yang sudah ditentukan oleh para ketua RW,” jelasnya.

“Saya ucapkan terima kasih dengan kepedulian Kemensos kepada warga, khususnya warga Desa Cipatat. Kedua sepertinya masih ada masyarakat yang belum tersentuh, kedepan mudah-mudahan ada tindak lanjut lagi setelah ini,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed