oleh

Dukung Kebijakan PPKM Darurat, Ini Pesan Ahab Sihabudin

GARUT, KAPERNEWS – Meski mendukung kebijakan pemerintah pusat mengenai PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali, politikus PKS Dapil Garut Ahab Sihabudin berharap kebijakan tersebut dapat terintegrasi dengan baik dalam pengelolaannya sehingga tidak menimbulkan masalah di masyarakat.

“Karena PPKM ini kan terbatas semuanya termasuk masyarakat mencari kehidupan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bagaimana, kan begitu,” ungkapnya kepada kepernews.com melalui sambungan telepon.

Jadi, sambung Ahab yang kini duduk di Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, maksud harus terintegrasi dengan baik yakni semua leading sektor harus bergerak dan juga adalah keadilan, ketepatan data.

“Karena yang mendata dilapangan terkadang ada oknum yang tidak ada rasa keadilan sehingga keluarganya yang tidak apa-apa mendapatkan jatah, sementara masyarakat yang betul-betul membutuhkan tidak mendapatkan jatah,” tegasnya.

“Saya berharap dalam situasi seperti ini kita harus empati terhadap masyarakat yang kekurangan, masyarakat yang terkena musibah, sehingga betul-betul kita harus ingat kepada kematian,” tambahnya.

Lebih lanjut Ahab berharap di masa pandemi covid-19 ini jangan dijadikan sebagai kesempatan untuk memperkaya diri.

“Justru kesempatan kita untuk berbuat baik terhadap masyarakat, untuk menunjukan kualitas diri kita dihadapan Allah SWT dan kita betul-betul baik dari pusat sampai ketingkat paling bawah ini harus betul-betul dijadikan sebagai sarana untuk mengeksploitasi kebaikan kita,” terangnya.

oleh sebab itu, masih kata Ahab, tim pendata lakukan pendataan dengan sebaik-baiknya. juga di tingkat bawah bangun soliditas solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Ditingkat atas, segera turunkan anggaran dengan terkoordinasi, terintegrasi sampainya masa ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya berharap kepada masyarakat jadikan peristiwa covid ini untuk menunjukan kebersamaan kita, soliditas dan solidaritas. Tunjukanlah bahwa kita sama-sama saling mencintai dengan masyarakat, karena masalah ini buka masalah perseorangan tapi masalah kita semua,” tandasnya.

(RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed