oleh

Sidak Jalan, Ganjar Apresiasi Kerjasama Blora – Bojonegoro Membangun Kawasan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP., sidak pembangunan jalan rigid beton dari anggaran Banprov Jateng 2022 di Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022). Tepatnya di ruas jalan Mulyorejo – Ngloram yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram.

Dengan didampingi Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., orang nomor satu di Jawa Tengah itu turun langsung ke lapangan untuk melihat proses pembetonan jalan. Berdialog dengan teknisi dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar menerima laporan dari Bupati Arief bahwa saat ini Blora juga menerima bantuan keuangan dari Pemkab Bojonegoro Jatim sejumlah Rp 34 Miliar untuk mendukung percepatan pembangunan jalan akses dari Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram. Sehingga terjalin sinergitas antar daerah dalam membangun kawasan bersama.

Atas laporan tersebut, Ganjar pun mengacungi jempol dan mengapresiasi kerjasama antar Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan, meskipun beda provinsi.

“Saya rasa ini cara kita kerja gotong royong dalam melaksanakan pembangunan daerah. Tadi Pak Bupati sudah berikhtiar. Ada yang dari Pemkab, ada yang dari kita (Pemprov) untuk mendukung pembangunan infrastruktur ini. Bahkan Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan ini menarik. Di sini Kabupaten Bojonegoro juga ikut membantu pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Blora. Ini model kerjasama yang menurut saya bagus karena cara berpikir kepala daerah nya adalah kawasan,” ucap Ganjar Pranowo.

Ganjar kunjungi Blora juga untuk memastikan anggaran Banprov yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik dan kualitasnya terjaga.

“Kita berkesempatan melihat langsung. Kita ajak teman-teman dari Dinas PU Bina Marga untuk langsung mengawasi,” tambah Gubernur.

Untuk diketahui, jalan yang ditinjau Gubernur ini memiliki nilai kontrak Rp 12 miliar untuk membangun jalan sepanjang 2.750 meter.

Bupati Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyidak pembangunan jalan dari Banprov Jateng. Menurut Bupati hal itu bentuk perhatian Gubernur kepada Blora.

“Maturnuwun Pak Gubernur sudah rawuh ke Blora. Semoga sinergitas Pemkab Blora dengan Pemprov Jateng untuk menyukseskan pembangunan daerah kedepan terus meningkat. Mengingat masih banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat,” ucap Bupati.

Kepada Gubernur, Bupati Arief juga menyampaikan, agar jalan provinsi yang ada di Kabupaten Blora bisa masuk prioritas pembangunan oleh Dinas PU Bina Marga Jateng.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed