oleh

Kenapa Sorga Penting? Ini Jawaban Kades Cibiuk Kaler

GARUT, KAPERNEWS- Sarana olahraga merupakan salahsatu dari empat program wajib dana desa. Tiga program lainnya adalah menemukan produk unggulan desa, medirikan BUMDes dan Embung. Dari keempatnya, sarana olahraga adalah yang paling jarang dibahas. Bagaimana sebenarnya sarana olahraga diyakini bisa mendorong ekonomi desa.

Dalam penjeladannya Kepala Desa Cibiuk Kaler Enggis Erawan mengatakan, kesehatan adalah hak semua orang. Maka olahraga sebagai salahsatu kegiatan yang menyehatkan adalah hak dilakukan semua orang. Soalnya desa yang warganya sehat-sehat bakal menjadi desa yang kuat. Itulah sebabnya pembangunan ini dilakukan. Sarana ini akan meningkatkan kesehatan warga desa karena warga akan memiliki sarana untuk berolahraga.

“Pembangunan ini dikerjakan dua tahap pertama tahun 2015 dengan angaran 216 juta rupiah dan sekarang Rp.290.715.000,- semunya menggunakan anggran dana desa,” jelasnya.

Enggis juga menambahkan olahraga adalah kegiatan universal artinya olahraga adalah kegiatan yang bisa menyatukan seluruh warga desa dengan gedung olahraga yang representativ dan bersetandar nasional bisa mewujudkan apa yang menjadi cita- cita kami.

“Sesuai cita- cita kami untuk memasyarakatkan olahraga agar terbentuknya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed