oleh

Reses DPRD Garut Masa Sidang III, Tampung Aspirasi Masyarakat

GARUT, KAPERNEWS.COM – Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Garut dari mulai Pimpinan sampai Anggota hari kamis 1/11/2022 sudah memulai kegiatan Resesnya dan mereka kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD yang akan disampaikan ke pemerintah daerah,

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 1 hingga 8 Desember 2022 dan sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di Dapilnya masing-masing untuk disampaikan kepada Pemda Kabupaten Garut.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat dapilnya .

Salah satu anggota DPRD Garut yang sudah memulainya adalah Yudha Puja Turnawan untuk wilayah dapil 1 Kamis 1/11/2022 .

Yudha melaksanakan resesnya di wilayah kelurahan kota wetan kecamatan Garut kota dan bertempat di Aula kelurahan kota wetan dengan didampingi Camat Garut Kota serta Lurah Kota Wetan juga para konstituen peserta reses.

Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Garut untuk ditindaklanjuti.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah. (Oki)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed