oleh

Penetapan Calon Kepala Desa PAW Desa Sendangharjo, Muncul Tiga Nama

BLORA, KAPERNEWS.COM – Penetapan calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) dilaksanakan di Gedung Pertemuan Olahraga Pemerintahan Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Jawa Tengah, Minggu (1/12/2022)

Ketua Panitia, Tunggal Hadi Widagdo mengungkapkan, hari ini kita melaksanakan penetapan calon kepala desa pergantian antar waktu (PAW).

“Ketiga nama itu Didin Meryanti, Kukuh Subiyanto dan Wiwik Suhendro,” ungkapnya.

Hadi menambahkan, di mana mekanisme dan tahapan sudah dilakukan.

“Ya artinya nama itu sudah ditetapkan, di mana dalam penetapan tadi ada gejolak dan yang perlu diperhatikan, kondusifitas musyawarah desa, dan itu menjadi prioritas kami,” kata Tunggal Hadi Widagdo.

Disampaikannya bahwa sebelumnya masa sanggah hari Rabu kemarin.

“Sebenarnya masa sanggah sudah habis, namun karena situasi musyawarah desa bergejolak akhirnya panitia memutuskan menerima usulan sanggahan dari masyarakat, kami hanya ingin situasi desa dalam keadaan aman,” terangnya.

Sementara itu, Pejabat (PJ) Desa Sendangharjo Sukandar memaparkan, tahapan yang dilaksanakan saat ini masih secara hukum.

“Jadi hari ini mungkin persepsi yang satu dengan yang lain berbeda, untuk bakal calon yang tidak muncul dikarenakan persyaratan yang masih kurang, di tata tertib dan aturan sudah ada,” ujarnya.

Untuk perwakilan pemilihan yang akan datang sekitar 85 hak pilih perwakilan, dari kelembagaan, RT/RW, tokoh pelayan, tokoh pertanian, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan lainnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed