oleh

Bupati Bandung Barat Lantik 451 Kepala Sekolah

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 451 Kepala Sekolah SD dan SMP dilingkungan Kabupaten Bandung Barat, di lapangan SMP Negeri 2 Padalarang, Kamis (8/12).

Kepada wartawan, orang no 1 di Kabupaten Bandung Barat mengucapkan kepada seluruh Kepala Sekolah selamat bertugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan.

“Bagaimana menciptakan atmosfir pendidikan dengan nyaman dan juga budaya komodutif bagi para siswa. dan rasa tanggung jawab yang paling penting bagi seluruh staf maupun guru yang ada juga tentunya terus melakukan inovasi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Paling penting, menurut Hengky, adalah bagaimana caranya para guru maupun staf guru menggantikan peran orang tua saat di sekolah.

“Berikan kasih sayang seperti pada anak sendiri, tidak ada kekerasan, kita tidak mau mendengar ada bullying-bullying lagi dan jangan sampai ada pelecehan seksual dan juga hal-hal negatif lainnya,” jelasnya.

“Tanggung jawab kepala sekolah begitu berat bagaimana meminimalisir persoalan-persoalan yang ada di sekolah mungkin mengedepankan rasa kekeluargaan intinya itu menjadi inovasi dari masing-masing untuk jangan sampai kasus-kasus yang sering kita dengar di televisi atau di media sosial itu tidak terjadi di Kabupaten Bandung Barat,” tandasnya menambahkan.

Sementara itu, Jumardi yang saat ini dilantik menjadi Kepala Sekolah SMPN 2 Padalarang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bandung Barat.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati memberikan kesempatan kepada saya untuk lebih mengabdi dalam dunia pendidikan, kepada Dinas Pendidikan, juga kepada semua pemerhati pendidikan, semoga jabatan yang baru ini menjadikan satu kekuatan bagi saya kebarokahan dan kenikmatan untuk semuanya,” ucapnya.

Sambung pria yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Cihampelas ini menyatakan jika kaitan dengan jarak dari rumah ke sekolah dirinya tidak mempersoalkan karena sudah terbiasa.

“Jarak dari rumah memang sekitar 45 menit, tapi saya sudah biasa karena pertama kali saya diangkat juga itu memakan waktu 2 jam. kami bisa berjalan jauh di gunung. dengan disini perbedaannya hanya kondisi jalan saja kalau sisana turun naik gunung, kalau disini kemacetan,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari 451 Kepala Sekolah yang dilantik, 394 Kepala Sekolah SD dan 57 Kepala Sekolah SMP. Dimana diantaranya 174 Kepala Sekolah SD dan 28 Kepala Sekolah SMP merupakan Promosi. Serta 220 Kepala Sekolah SD dan 29 Kepala Sekolah SMP merupakan Rotasi.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed