oleh

GOOL Bandung Barat Deklarasi Dukung Kebijakan Hengky Kurniawan Pasca Dilantik Menjadi Bupati Depinitif

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Gabungan Ormas OKP dan LSM Kabupaten Bandung Barat atau biasa disebut GOOL mendeklarasikan dukungannya terhadap seluruh kebijakan-kebijakan Hengky Kurniawan selaku Bupati Bandung Barat.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan pada Selasa (22/11), di Rumah Makan TNT dipimpin langsung oleh ketua Umum dari GOOL KBB Didin Suhendar dihadiri seluruh ketua Ormas, OKP dan LSM yang tergabung di GOOL dan disaksikan langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat Suryaman Effendy.

Kepada wartawan, Didin Suhendar mengatakan Gabungan Ormas OKP dan LSM pada hari ini mangadakan deklarasi dengan tujuan GOOL ini memberikan sebuah mitra dengan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat khususnya Kepada Bupati Bandung Barat Bapak Hengky Kurniawan.

“Artinya bahwa bapak Hengky ini sudah menjadi bupati yang depinitif, tentunya bapak Bupati ini perlu dikawal oleh kami sehingga gabungan ormas ini akan mengawal, mensukseskan, mendorong kebijakan-kebijakan bapak Bupati Bandung Barat,” ungkapnya.

“Harapan kami adalah sebuah pengakuan, dimana Ormas, OKP ini perlu bimbingan, perlu arahan bapak Bupati Bandung Barat. Tentunya agar Bapak Bupati ini lebih paham tentang bagaimana tugas fungsi Ormas yang ada di Bandung Barat dengan jumlah 220 Lembaga yang sangat signifikan sekali yang tergabung di GOOL hanya 38 Lembaga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Didin menghimbau dan mengajak seluruh Ormas, OKP dan LSM yang ada di Bandung Barat yang ingin tergabung di GOOL (Gabungan Ormas OKP dan LSM), pihaknya membuka pintu lebar-lebar.

“Kepada para ketua Ormas yang ada di Bandung Barat saya mengajak, membuka pintu lebar-lebar untuk membesarkan Gabungan Ormas, OKP dan LSM yang ada di Bandung Barat. Pada prinsipnya hari ini dengan ketidakhadiran bapak Bupati Kabupaten Bandung Barat saya maklumi bahwa beliau ini banyak kepentingan-kepentingan yang lebih Urgent tentang pemerintahan, bahwa beliau juga mengijinkan bahwa deklarasi ini demi kepentingan kita bersama untuk Bandung Barat” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Bandung Barat Suryaman Effendy mengatakan jika dirinya menghadiri deklarasi tersebut merupakan perintah, mewakili dari Bupati Bandung Barat yang berhalangan hadir.

“Alhamdulillah sebenarnya dukungan ini, deklarasi ini adalah dukungan yang sebenarnya dari fungsi sebuah Ormas. Ormas itu adalah harus sinergi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program-programnya”, tuturnya.

“Intinya apresiasi dari saya untuk mendukung kepemimpinan Pak Bupati sampai masa jabatannya berakhir, intinya tadi saya rekam dari surat pernyataan seperti itu. Jadi ini merupakan bentuk sebuah harapan atau gagasan dimana menyampaikan kembali rohnya sebuah ormas itu harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini yang dipimpin oleh Pak Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan,” tambah Suryaman.

Tadi apa yang sudah dituangkan dalam MoU atau dalam bunyi deklarasi, sambung Suryaman, sudah ada padanya dan sebentar lagi akan disampaikan langsung kepada bupati, bahwa ini adalah dukungan dan harapan supaya Bupati Bandung Barat lebih semangat dan lebih yakin lagi menjalankan program-programnya di Kabupaten Bandung Barat.

“Seperti tadi saya sampaikan di dalam sambutan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dalam proses fungsi ormas, pemberdayaan ormas dalam proses kepemerintahan di Kabupaten Bandung Barat, Jadi itulah bentuk dukungan dari ormas kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Karena, sambung ia, di Kesbangpol sendiri sekarang ormas itu menurut Permendagri sudah dikelompokkan dalam empat.

“Tiga itu ada ormas keagamaan, ormas nasionalis, ormas kebudayaan dan satu lagi yayasan, yang harus sudah tercatat atau mencatatkan diri di Kesbangpol dan saat ini sudah berjumlah 211 Ormas yang sudah terverifikasi dan sudah punya nomor lambung ketercatatan di Kesbangpol,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed