oleh

Kecewa Terhadap Plt. Bupati KBB, Ketua DPC KSPSI: Buruh Siap Tidak Mendukung Bupati

KBB, KAPERNEWS – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Agni Nena Wea merasa kecewa atas tidak hadirnya Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dalam pembukaan Open Turnamen SPSI Cup KBB 2022 yang digelar di lapangan Voli Baloper Padalarang, Minggu siang (14/8).

Menurut Gani, seorang pemimpin itu harus dekat dengan rakyat. Jangan ketika rakyat mengundang namun tidak hadir.

“Untuk Plt. Bupati Bandung Barat bung Hengky, saya sebagai presiden KSPSI, ketika ingin butuh dukungan rakyat harus datang ke rakyat langsung. Jangan ketika rakyat mengundang beliau tidak hadir, tentu sangat disayangkan,” geramnya.

Sementara itu, Ketua DPC KSPSI Kiki Permana meluapkan kekecewaannya saat memberikan sambutan dengan mengajak anggota SPSI tidak lagi mendukung Plt. Bupati Bandung Barat.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat yang tidak hadir hari ini,” sindir Kiki dengan wajah kecewa.

“Buruh siap tidak mendukung bupati? Buruh siap tidak mendukung bupati?” ajaknya.

“Kenapa harus tidak mendukung? Waktu kampanye dia merengek-rengek hadir, ke tiap sekretariat minta dukungan, ketika sudah jadi pejabat apakah pernah hadir ke teman-teman? Maka dari itu atasnama DPC siap untuk tidak mendukung Plt. Bupati,” jelasnya menegaskan.

Kiki yang di konfirmasi atas ucapannya yang kecewa terhadap Plt Bupati Bandung Barat mengungkapkan, pihaknya selaku penyelenggara sangat kecewa terhadap Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

“Kami sudah kirim surat secara langsung seminggu sebelum acara ataupun japri lewat asisten pribadinya, namun sampai saat ini pun belum ada jawaban. Kami pun mengkonfirmasi kepada Disnaker dan pak Kadisnya pun menjapri lagi mengingatkan pak Plt, tapi tidak ada jawaban sampai saat ini. Maka kami tadi sampaikan, kami sangat kecewa atasnama buruh, atasnama SPSI Kabupaten Bandung Barat,” tegasnya.

Padahal jelas, sambung Kiki, pada saat waktu kampanye teman-teman SPSI pun mengetahui bersama bahkan ada salah satu federasi SPSI yang mendukung menjadi tim sukses Plt. Bupati Bandung Barat.

“Karena beberapa kali ada kegiatan SPSI pak Plt. Bupati Bandung Barat tidak hadir maka sangat disayangkan ketika ada pekerja yang tergabung didalam SPSI mendukung lagi pak Plt. Bupati Bandung Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kiki berharap, minimal ada komunikasi yang terbangun dari Plt. Bupati Bandung Barat, misalkan ada konfirmasi apabila tidak bisa hadir mungkin sampaikan alasannya apa.

“Kami bukan berarti memposisikan sangat penting tidak, karena berbicara masyarakat, apalagi didepan sebentar lagi ada Pilkada, tentunya harus bisa merangkul masyarakat bukan hanya panitia atau kawan-kawan SPSI yang merasa kecewa, masyarakat Bakanloa Permai Padalarang pun sangat kecewa karena mereka melihat ada spanduk ada foto pak Plt. Bupati Bandung Barat, dia ingin ketemu ingin menyampaikan bahwasannya ini lapang ternyata cukup bagus juga untuk di kelola tapi kan tidak ada perhatian sampai saat ini, yang lebih miris dan ironisnya lagi ketika seorang Presiden KSPSI yang notabene dia orang Jakarta mau menyumbangkan rezekinya untuk pembenahan lapang di Baloper sementara dari Pemda KBB mana,?” pungkasnya memaparkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed