oleh

Pemilih Pemula Diminta Jangan Golput dan Harus Cerdas

BLORA, KAPERNEWS.COM – Turun ke sekolah-sekolah SMA dan sederajat, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si terus aktif sosialisasi dan edukasi pendidikan politik kepada para pemilih pemula.

Seperti halnya dilakukan di SMAN 1 Tunjungan, Senin (21/8/2023). Orang nomor satu di Blora itu berpesan kepada para pelajar yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, untuk menjadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak sekedar ikut-ikutan.

“Hak pilih adik-adik pemilih pemula yang menentukan arah bangsa ini dimasa depan, untuk itu harus cerdas dan tidak golput. Juga tidak sekedar ikut-ikutan,” tandas Bupati Arief.

Karena menentukan bagaimana Indonesia ke depannya termasuk di Jawa Tengah, maupun Blora, lanjutnya, para pemilih pemula tersebut diminta supaya bisa berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

“Kalau tidak berpartisipasi dalam politik, maka juga tidak akan memberikan warna untuk pembangunan bangsa ini. Jangan golput,” pintanya.


Dikemukakan, nantinya calon yang terpilih akan berkontribusi menentukan bagaimana bangsa ini, termasuk Blora ke depannya. Yakni melalui kebijakan-kebijakan yang disusun. Baik itu sesuai ranahnya, eksekutif maupun legislatif.


Dicontohkan, selama ini Pemkab Blora DPRD turut menentukan kebijakan-kebijakan dan arah untuk pembangunan Blora ke depannya. Seperti halnya pembangunan infrastruktur dan lainnya yang terus dilakukan.

Bijak

Untuk itu, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu berharap para pemilih pemula agar bisa bijak dalam menentukan pilihannya.

Caranya, dengan menggali informasi secara lebih detail, baik kaitannya dengan program, riwayat pengalaman maupun kinerjanya. Termasuk visi dan misi yang diusung calon yang akan dipilih. Dan sejumlah persoalan lainnya. 



Pada sisi lain, Bupati Arief meminta mereka, para pemilih pemula bijak dalam menggunakan media sosial, kaitannya dengan informasi maupun hal-hal politik.



“Saya harap adik-adik dalam menentukan pilihannya nanti bisa dengan mantap dan sudah punya gambaran. Tidak sekedar ikut-ikutan saja. Kalau punya medsos juga harus pandai memilah informasi apakah itu hoaks atau bukan. Pilihanmu nanti yang akan menentukan bagaimana bangsa ini ke depan,” tambahnya.


Selain mengajak pemilih pemula di SMAN 1 Tunjungan pada pemilu mendatang, Mas Arief mengajak dan memotivasi para siswa untuk meneruskan pendidikan setinggi mungkin.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed