oleh

Dampak Pendemi Masih Ada, Begini Cara Kepala Sekolah SMPN 1 Sukawening Memulihkannya Kembali

GARUT, KAPERNEWS.COM – Peserta didik yang berkarakter dan berakhlak mulia merupakan sasaran utama oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sukawening Iwan Ridwan S.Pd i pasalnya dampak dari Pendemi yang melanda dunia termasuk Indonesia yang terjadi hampir 3 tahun sangat mempengaruhi kebiasaan belajar Peserta Didik secara daring masih terbawa hingga saat ini diantaranya yang berada dikelas 8 dan 9 tatkala KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) banyak yang tidak fokus, pembicaraan itu yang menarik perhatian awak media saat bertemu dengan Iwan Ridwan (Kepala Sekolah SMPN 1 Sukawening) Senin, 18/09/2023.

Iwan Ridwan S.Pd. I selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sukawening menuturkan, hal ini perlu perhatian serius untuk memulihkan kembali semangat belajar para peserta didik yang ada di lingkungan SMPN 1 Sukawening yang mana dampak dari Pendemi tahun lalu itu masih melekat di para peserta didik terutama yang berada di kelas 8 dan kelas 9 pasalnya mereka masih terbiasa belajar daring itu sangat berpengaruh terhadap akhlak mereka.

Dari kebiasaan tersebut akan terdampak terhadap para peserta didik sosial negatif yang berkepanjangan dari dampak tersebut akan mengakibatkan penurunan capaian belajar dan harus dipulihkan lagi agar semangar belajar mereka kembali normal ungkap Iwan.

Lanjut Iwan, dimensi kebhinekaan yang ada di elemen profile Pelajar Pancasila itu merupakan referensi utama pendidik untuk membangun karakter serta kompetensi peserta didik agar lebih baik dalam hal membangun kebersamaan dan saling menghormati dan menghargai dalam keberagaman itu akan membentuk peserta didik yang berakhlak. (Riyadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed