oleh

Nasib Bankeu RW 15 Juta di KBB, APDESI : Kadis DPMD Mengupayakan Walau Nominalnya Tak Maksimal

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Wakil ketua APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bandung Barat, Naryo menyatakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung Barat akan tetap berupaya merealisasikan Bantuan Keuangan (bankeu) untuk RW di wilayahnya.

Hal itu diketahui setelah dirinya bersama sejumlah pengurus APDESI KBB bertemu dengan Kepala DPMD KBB pada Jumat (15/9/2023).

“Hasil pembicaraan dengan pak Kadis DPMD, bankeu untuk RW itu saat ini sedang dalam proses pengkajian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) KBB,” ucap Naryo kepada wartawan.

Dikatakan Naryo, meski nanti Hengky Kurniawan sudah tidak menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, bankeu berbasis RW tersebut belum tentu tidak akan cair.

“Karena itu (bankeu) merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) KBB tahun 2019 hingga 2023. Belum tentu tidak cair,” ujarnya.

Lebih jauh Naryo mengungkapkan, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan telah mendatangani Surat Keputusan (SK) terkait bantuan keuangan untuk RW tersebut.

“Pak Kadis DPMD akan tetap mengupayakan (bankeu RW) itu cair. Walau nominalnya tidak maksimal,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, di akhir masa jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan didesak untuk segera merealisasikan bantuan keuangan sebesar 15 Juta ke seluruh RW di Kabupaten Bandung Barat.

Mengingat, masa bakti Hengky sebagai Bupati Bandung Barat tinggal menghitung hari lantaran akan berakhir pada 20 September 2023 mendatang.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed