oleh

Ingatkan Janji Politik Bupati KBB, Kades Cipatat Minta Bankeu RW Segera Dicairkan

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Seiring akan berakhirnya masa jabatan Hengki Kurniawan sebagai Bupati Bandung Barat pada 20 September mendatang, Kepala Desa Cipatat Kecamatan Cipatat Darya Sugangga ingatkan agar janji politik pada saat kampanye dalam visi misi yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) segera direalisasikan.

Salah satunya Bankeu bagi seluruh RW, menurut Darya RPMJD Kabupaten Bandung Barat itu merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terlepas pecah kongsi dan lain-lain itu bukan penghalang untuk melaksanakan sebuah kegiatan dan itu wajib dilaksanakan sampai 2023.

“Nah realisasinya mana? 2022 kemarin itu juga kecil 15 juta, sekarang gimana realisasinya? kalau seorang bupati dan wakil bupati tidak melaksanakan RPJMD itu sudah pelanggaran administratif,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Darya mengungkapkan, Janji politik itu awalnya 100 juta/tahun untuk setiap RW. Ternyata uangnya tidak ada dari tahun pertama hingga tahun ketiga. Hingga akhirnya turun drastis menjadi 15 juta/tahun untuk setiap RW.

“Kita gak permasalahkan penurunan nominal bantuan, terpenting saat ini bantuan keuangan bagi RW tersebut dapat dicairkan sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Bandung Barat,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan keuangan RW sebesar Rp15 juta ini menjadi pertanyaan bagi beberapa kepala desa. Karena jika nanti sudah diganti sama Pj (Penjabat), Pj tersebut tidak mempunyai janji politik.

“Kades yang lain juga sama nanyain, gimana janji bupati pasangan akur, karena 2023. Walaupun sekarang ada Pj namun Pj gak punya janji politik, karena PJ gimana Mendagri,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed