oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al – Ikhlas Lingkungan 03 Pengayoman Dihadiri Lurah Wahyudi dan Habib Abdullah

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Berjalan dengan hikmad, lancar dan barokah acara Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabi’ul Awal 1445 Hijriyah/2023 dengan tema ” Meneladani Akhlak Meningkatkan Cinta Kita Kepada Rosullullah Saw”.

Acara yang bertempat di halaman Masjid Al- Ikhlas lingkungan 03 Pengayoman Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Dihadiri oleh Habib Adullah bin Yahya, Lurah Way Urang Iman Wahyudi SH, beserta aparatur, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar dan para undangan yang hadir. Selasa, (03/10/2023).

Adapun rangakaian acara yang dilakukan dengan berbagai acara yang dimotori oleh ibu – ibu pengajian setempat, dintaranya penyerahan dengan memberikan santunan kepada anak Yatim dan kaum fakir miskin yang layak mendapatkannya. yang dilkukan oleh Lurah Way Urang Iman Wahyudi SH, dan Pengurus Masjid Al -Ikhlas setempat.

Pada kesempatannya Iman Wahyudi SH, dalam sambutannya menyampaikan, ” Pentingnya acara Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai silaturrahmi, dan syiar Islam, sehingga menjadi harapan terjadinya sebuah lingkungan yang aman, nyaman. Dikesempatan ini adahal yang tidak kalah penting perlunya saya sampaikan, saat ini kita masih mengalami musim kemarau, agar dimusim kemarau ini untuk berhati dalam menggunakan Air, karena musim hujan belum tiba dan pembakaran sampah agar berhati-hati karena angin yang sangat kencang agar menjadi sebab terjadinya kebakaran. Dan semoga keadaan ini segera berakhir.” Ujar Iman Wahyudi SH, dalam sambutan singkatnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat baginda Nabi Muhammad Saw, yang di komandoi oleh Habib Abdullah Bin Yahya dengan di iringi group Marawis, sehingga menambah acara tersebut menjadi meriah. Seterusnya rangkaian acara dengan mendengarkan ceramah kajian, nasihat, ulas sejarah dan penutup dilanjutkan dengan doa bersama.

(R.YS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed