oleh

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lampung Selatan Kaji Tiru Ke Bogor

BOGOR, KAPERNEWS.COM  – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Lampung Selatan lakukan Kaji Tiru ke Tim Penggerak PKK kota Bogor. Kamis (30/11/2023). Waktu itu.

Kedatangan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan diterima oleh Sekertaris Camat Kecamatan Bogor Barat Drs. Rudy Suryanto M.M beserta Ketua TP PKK Bogor Barat Nuraini Asnak, S.Sos beserta jajaran.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat juga dihadiri pengurus TP PKK Kota Bogor.

Rudy Suryanto selaku Sekertaris Camat Bogor Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sudah berkunjung ke tempatnya untuk melakukan kaji tiru.

Menurutnya ini adalah kegiatan study sharing atau berbagi ilmu dan pengalaman, karena menurutnya Kabupaten Lampung Selatan lebih maju dalam inovasi dan penanganan Stunting yang sudah mendapatkan penghargaan tingkat Nasional.

” Ini namanya berkunjung untuk berbagi pengalaman karena saya lihat capaian Lampung Selatan ini lebih maju terutama penanganan Stunting yang sudah dapat penghargaan di tingkat Nasional “, kata Rudy.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyampaikan bahwa banyak sekali yang dilakukan oleh TP PKK Bogor Barat salah satunya UMKM yang berjumlah 78.000 lebih bisa berdaya dan berkembang.

” Banyak sekali yang dilakukan PKK Bogor Barat terutama dengan 78.000 lebih UMKM yang berdaya dan berkembang dan ini yang ingin kami implementasikan di Kabupaten Lampung Selatan “, kata Winarni.

” Saat ini kita harus mendukung dan meningkatkan ekonomi kerakyatan salah satunya ya dengan UMKM, dengan hal ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat ini lah tujuan TP PKK “, ungkapnya

Dirinya juga mengajak TP PKK Kecamatan Bogor Barat juga TP PKK Kelurahan Sindang Barang untuk hadir dan datang ke Lampung Selatan.

” Kami tunggu kedatangan TP PKK Kecamatan Bagar Barat juga TP PKK Sindang Sari untuk hadir di Lampung Selatan, karena banyak sekali objek wisata terutama pantainya dan saat ini Lampung Selatan tengah dijadikan pembangunan Wisata Nasional yaitu Bakauheni Harbour City “, imbuhnya (Dokpim_LS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *