oleh

Gedung Ruang Kelas Baru MTsN Blora Bernilai 3,8 M dari Kemenag Dilaunching

BLORA, KAPERNEWS.COM – Launching Pemanfaatan Gedung, Ruang Kelas Baru (RKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri Blora dan permohonan do’a restu pembangunan Masjid Baitul Ulim MTsN Blora, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2022)

Sekjen Kementrian Agama, Dr. H. Nizar Ali memaparkan, ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk peningkatan kwalitas di pendidikan salah satunya pembinaan, karena itu penyediaan sarana prasarana.

“Untuk mendukung peningkatan ases pendidikan dilakukan dan kebetulan skema surat pembiayaannya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) salah satunya yang mendapatkan bantuan ini kebetulan MTS 1 Blora,” terangnya.

Lebih lanjut, setelah mendapatkan fasilitas gedung ini, tingkatkan kualitas pelayanan publik. Gedung ini harus bisa dirasakan manfaat keberadaannya dan untuk peningkatan kwalitas siswa bisa berprestasi gurunya nyaman pembelajarannya menyenangkan dan daya minat publik semakin tinggi dan lebih penting prestasi siswa bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri, Adibatus Syarifah menyampaikan, dengan gedung baru ini kita launching untuk pemanfaatan karena kalau gedung ini selesai dari kementerian agama segera dimanfaatkan untuk anak-anak didik.

“Inshaallah pada bulan Januari pada semester genap gedung ini sudah digunakan anak-anak didik MTS,” ucapnya.

Adibatus menambahkan, nantinya anak-anak tambah semangat, sehingga prestasi kita semakin meningkatkan prestasi di bidang pendidikan dan guru semakin giat untuk mencetak anak didik yang berprestasi.

“Untuk peresmian gedung SBSN se-Jawa Tengah oleh Menteri Agama, karena gedung sudah jadi untuk segera dimanfaatkan oleh anak-anak didik,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk bulan Januari gedung sudah digunakan oleh anak-anak didik.

“Nanti gedung ini ada 8 kelas dan satu kelas ada 32 siswa dan diatur bergantian digunakan siswa karena sudah nyaman untuk mengajar,” pungkasnya.

Gedung dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini menelan anggaran kurang lebih 3,8 milyar bantuan dari Kementerian Agama.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed