oleh

Rampung Dikerjakan, Water Break Dermaga Boom Kalianda PT SCWAK Layak Di Apresiasi 

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Masyarakat sekitar Kalianda khususnya masyarakat Dermaga Boom wilayah pesisir sangat bersyukur dengan Rampungnya Proyek penangkal ombak Water Break, mengingat kejadian musibah Tsunami pada tahun 2018 lalu yang masih membekas.

Melalui Kementrian PUPR Pusat, Memalui  PT Surya Citra Wira Adi Kusuma merealisaiskan impian Warga untuk membangun Penangkal Ombak Water Break di Dermaga Boom Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dan layak diapresiasi.

Hal tersebut disampaikan Sobarin,  Salaku Kuasa Direktur PT. SCWAK pada wawancara kepada awak media dilokasi Water Break Dermaga Boom mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan lembaga media dan juga seluruh Warga sekitar.

“Saya Ucapkan Terimakasih kepada seluruh Lembaga-lembaga media yang ada di Lampung Selatan terutama kepada organisasi KJHLS dan juga seluruh warga sekitar Yang mayoritas ikut dalam pengerjaan Proyek Water Break Dermaga Boom Kalianda yang dimana kita semua tahu Musibah Tsunami yang terjadi pada Tahun 2018 lalu.” Ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan adanya Proyek penangkal  ombak Break Water tersebut hingga saat ini tidak ada lagi ombak yang masuk ke pemukiman warga.

“ Alhamdulillah, Pekerjaan yang dimulai pada Bulan Juli sampai Desember ini, tidak ada lagi Ombak yang naik hingga ke pemukiman warga “ Tukasnya.

Kemudian, Sobarin juga mengatakan pihak perusahaan siap bertanggung jawab apabila ada kekurangan dan juga akan selalu melakukan perawatan hingga 1 tahun kedepan

Masih ditempat yang sama, Al ifron, S.ip Selaku Kepala Lingkungan 01 dan 05 mengungkapkan, Pemberdayaan masyarakat sudah merata. Termasuk Blok Paping pihaknya memberdayakan warga sekitar untuk membuatnya.

“Pemberdayaan kepada masyarakat untuk proyek Water Break ini 99% kita berdayakan. Seperti blok paping dan juga sebagai flagman” Imbuhnya.

“tentunya kami di dua lingkungan ini sangat berterima kasih banyak kepada pihak-pihak terkait, baik itu dari perusahaan, pelaksana, pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah yang sudah menjadikan lingkungan kami aman dari ombak, karena sebelum dibangun, setiap memasuki bulan Desember kami khawatir dengan kejadian yang sudah kami alami tahun lalu seperti halnya banjir rob yang sudah pasti terjadi di akhir tahun”Jelasnya.

Hal tersebut diamini oleh Ali Syahbana selaku warga sekitar Dermaga Boom Kalianda bahwa adanya proyek Water Break itu menjadi peningkat Ekonomi bagi sebagian besar masyarakat Lingkungan 01 dan 05.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan penangkal ombak Water Break ini warga sekitar banyak yang ikut serta dalam pembangunan, seperti contohnya menjadi Flagman dan juga pembuat Blok paping yang pasti diperlukan” kata dia.

Lalu, dirinya berharapkan kedepannya dengan adanya lokasi Penangkal ombak ini bisa menjadi Destinasi Wisata dan mampu mengembangkan perekonomian Warga khususnya Warga Wilayah Dermaga Boom.

“ Harapan kedepannya lokasi Water break akan menjadi Destinasi Wisata dan mengembangkan perekonomian warga, khususnya warga sekitar dermaga boom ini”. Tandasnya.

Proyek Pembangunan Weather Break itupun dinaungi oleh PT.Surya Citra Wira Hadi Kusuma, tidak sampai disitu pembangunan tanggul penangkal ombak itu disulap menjadi joging track di sepanjang bibir pantai dan di suguhkan dengan taman pondok- pondok sebagai pelengkap wisata air panas yang ada lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, tokoh pemuda lingkungan kalianda bawah pun turut menyuarakan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah dan perusahaan, “kami sebagai pemuda pemudi kalianda bawah berterima kasih kepada pemerintah terkait, dan pihak Perusahaan yang 95 persen melibatkan kami dalam bekerja”, Pungkas Ali sebagai tokoh pemuda setempat.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed