oleh

Eks Patung ZAP Kalianda Bakal Disulap Jadi Bundaran Air Mancur

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H Nanang Ermanto terus melakukan pembenahan infrastruktur untuk menunjang perubahan di bumi Khagom Mufakat. Baru – baru ini, Nanang Ermanto juga merencanakan untuk melakukan revitalisasi pada taman kota yang tepatnya berada di lingkaran eks patung ZAP, depan Pengadilan Agama Kalianda.

Beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini mulai rutin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) crosscheck kerapihan taman. Alhasil, taman kota sepanjang dari eks patung ZAP sampai tugu Adipura langsung rapih dan estetis.

Kepada media kabarlamsel.com, Nanang menyampaikan hendak melakukan revitalisasi tugu bunga teratai (eks patung ZAP). Ia menyebutkan, akan menyulap tugu bunga teratai itu menjadi bundaran HI versi Kalianda.

“Disini (Tugu eks patung ZAP, red) akan kita buat bundaran air mancur dan dihiasi tanaman-tanaman hijau. Sehingga terlihat adem. Pokoknya kaya bundaran HI nanti kita buat,” Ujar Nanang di sela-sela kegiatannya rutinnya mengecek kerapihan taman sekitar tugu bunga teratai, Senin (20/03/2023) kemarin.

Politisi tulen PDI Perjuangan ini juga mengatakan, pelaksanaan rencana tersebut akan dikebut tahun ini. Bahkan, sebisa mungkin bakal bisa dikerjakan dalam waktu dekat ini. “Kalau bisa bulan depan malah kita udah mulai,” Cetus Nanang.

Bak menjadi ciri khas inovasi selama menjabat Bupati Lamsel, Nanang berniat akan melaksanakan pembangunan bundaran air mancur itu tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ia berinisiatif untuk merealisasikan pembangunan dengan menggunakan dana Corporat Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Lamsel.

“Kita sudah melakukan koordinasi ke beberapa perusahaan untuk membantu pembangunan ini (Bundaran Air Mancur, red). Payah kalau mau ngandelin APBD, bisa tertunda-tunda lagi rencana kita,” Ucap Nanang sembari senyum tipis.

Sekadar untuk diketahui, rencana tersebut sudah dikonsep Nanang Ermanto sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Lamsel. Namun, lantaran ada beberapa kendala khususnya dalam hal penganggaran, rencana tersebut terus tertunda. (Doy/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed