oleh

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Mapolres Blora Polda Jawa Tengah telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Candi tahun 2023 Polres Blora, bertempat di halaman belakang, Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub serta Forkopimda Blora lainnya.

Turut hadir Pejabat Utama Polres Blora, Kepala Dinas Terkait, Dansubdenpom, serta Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Peserta apel adalah petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom, Anggota Satpol PP, BPBD, Dinrumkimhub, Dinas Kesehatan, Banser dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Bupati Blora selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri diantaranya mengungkapkan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ucap Bupati Blora.

“Oleh sebab itu, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2023,” lanjut Bupati

Adapun Operasi Ketupat Tahun 2023 akan digelar selama 14 (empat
belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023. Dan Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.

Rangkaian kegiatan apel gelar pasukan, diakhiri dengan pemeriksaan sarana dan prasarana oleh Forkopimda Blora.

Seusai apel, Bupati Blora menyampaikan apresiasinya terhadap TNI Polri dan stake holder terkait atas kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2023.

“Alhamdulilah setelah kita lakukan apel, semua kesiapan sudah siap. Kami minta dukungan seluruh stake holder untuk mensukseskan
Operasi Ketupat Tahun 2023 ini dengan tagline “mudik aman berkesan”. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi untuk jajaran Polri, TNI dan seluruh stake holder yang lain yang sudah mempersiapkan ini dengan baik,” beber Bupati Blora.

Bupati berharap mudik tahun ini di kabupaten Blora berjalan aman dan kondusif. “Semoga mudik tahun ini Blora aman dan kondusif. Dan keluarga kita yang sedang mudik, mudah mudahan diberikan keamanan dan keselamatan hingga nanti arus balik,” tambah Bupati Blora.

Kepada warga yang akan mudik keluar kota, Bupati berpesan agar warga menjaga keamanan rumah masing masing salah satunya dengan lapor kepada RT,RW ataupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Untuk saudara saudara yang mudik hati hati dijalan, keluarga di rumah menunggu. Dan juga untuk yang mudik keluar kota, jangan lupa koordinasi lapor RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar titip rumahnya agar nanti ketika mudik listrik listriknya dicopoti semua agar tidak terjadi kebakaran dan juga antisipasi pencurian,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyampaikan bahwa personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 ini adalah seluruh petugas gabungan dari lintas sektoral.

“Untuk personil yang dikerahkan adalah Polri, TNI, serta stake holder terkait total sekitar 1.200 personil. Selain kita gelar dilokasi lokasi keramaian masyarakat juga kita gelar di Pos Pos Pengamanan. Totalnya ada 5. Prinsipnya kami bersama lintas sektoral lainnya siap mengamankan arus mudik dan arus balik 2023,” ucap Kapolres Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed