oleh

Penutupan Gebyar Ramadan 2023, Ketua Dekranasda Ajak Cintai Produk Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Gebyar Ramadan 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) secara resmi ditutup, Kamis (20/4/2023) sore.

Penutupan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI didampingi Kepala Dindagkop UKM Blora Kiswoyo, SH., M.Si di panggung Gebyar Ramadan 2023 di Alun-alun Blora.

Sebelumnya, siswa SMPN 1 Banjarejo Blora tampil mengakhiri Gebyar Ramadan 2023 dengan melantunkan beberapa lagu Religi Islami dan Selawatan.

“Memang panggung ini kita sediakan untuk meningkatkan ajang kreativitas anak, mengasah keberanian, kemandirian dan meningkatkan kepercayaan diri,” kata Hj. Ainia Shalichah.

Di momen itu, pihaknya berharap memberikan pengalaman tersendiri bagi anak yang tampil dari sekolah manapun.

“Memberikan pengalaman sepanjang hidupnya kelak, memberikan pengalaman beda. Di ujung Ramadan 1444 Hijriah, Alhamdulillah tampilan terakhir sudah kita nikmati dan memang ada diskusi dari panitia, baik dari Dindagkop UKM dan Dinas Pendidikan memutuskan siapa yang terbaik dalam penampilan,” ucapnya.

Yakni dari kategori TK, SD, dan kategori SMP yang mendapatkan piagam serta piala.

Berkaitan dengan produk UMKM, Hj. Ainia Shalichah mengajak seluruh masyarakat untuk membeli produk dalam negeri.

“Produk Blora yuk kita cintai yuk. Terimakasih saya ucapkan kepada Dindagkop UKM, dan semuanya yang telah mendukung acara ini, mungkin tahun depan kalau ditunjuk lagi akan lebih dipersiapkan, semuanya demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *