oleh

Duta Wisata Blora 2023 Tidak Hanya Mempromosikan Potensi Pariwisata, Namun Harus Menginspirasi Para Pemuda Pemudi Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Diharapkan Bupati, Duta Wisata Blora 2023 terpilih, nantinya tidak hanya dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan yang lebih maju dan pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal, namun juga bisa menginspirasi.

“Saya harap Kakang Mbakyu Blora tahun 2023 keduanya harus aktif, tidak hanya dalam mempromosikan potensi pariwisata Blora. Namun juga harus menginspirasi para pemuda pemudi Blora,” kata Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Selain dihadiri oleh masyarakat Blora, acara Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2023 juga dihadiri oleh Duta Wisata kabupaten kota sekitar atau biasa disebut Pakudjembara dan Ratubangnegoro dengan dimulai dengan pemukulan gong dan sambutan hangat oleh Bupati Blora.

“Pada seleksi grand final pemilihan Kakang Mbakyu ini, selain mencari yang memiliki penampilan yang menarik, juga memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan dan wawasan seni budaya, kepariwisataan yang ada di Kabupaten Blora,” terangnya.

Sebanyak 34 finalis yang telah melalui serangkaian tahap seleksi ketat berkompetisi dalam berbagai kategori. Termasuk pengetahuan tentang pariwisata, kemampuan berbicara di depan umum, pesona, dan bakat mereka dalam mempromosikan keindahan Blora.

Para finalis yang tampil benar-benar telah berhasil mencuri hati dewan juri dan penonton dengan penampilan mereka yang memukau.

Memukau

Resmi dibuka Bupati, para finalis memukau penoton melalui serangkaian penampilannya yang menarik. Mereka mengenakan busana adat khas Blora yang memperlihatkan kekayaan budaya daerah tersebut. Masing-masing finalis juga memperkenalkan destinasi wisata unggulan Blora melalui presentasi yang informatif dan menginspirasi.

Tegangnya persaingan terasa semakin kuat ketika babak 6 besar. Para finalis berhasil menunjukkan kepribadian mereka yang menarik, pengetahuan tentang pariwisata, dan kecintaan mereka terhadap Blora dengan jawaban yang bijaksana dan berkesan.

Setelah penampilan yang luar biasa dari para finalis, juri yang terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka di bidang pariwisata, seni, dan budaya Blora, melakukan rapat penentuan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Duta Wisata Blora.

Akhirnya, hasil pemilihan pun diumumkan. Nama-nama pemenang bergema di Stadium Budaya Tirtonadi tersebut, dan penonton serta para finalis lainnya memberikan tepuk tangan meriah untuk mereka.

Pemenang Duta Wisata Blora 2023 untuk Kakang dipilih Dhimas Albar Ghani Damar Ghasa dari SMAN 1 Randublatung dan untuk Mbakyu dipilih Hayu Santi Kinasih dari SMAN 1 Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed