oleh

Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2023, JM-PPK Ajak Jaga Bumi Membangun Negeri

PATI, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JM-PPK) mengadakan kegiatan sosial lingkungan bertema Jaga Bumi, mBangun Negeri bertempat di Tugu Yu Patmi, Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2022).

“Intinya untuk membangkitkan kesadaran menjaga bumi,” kata Bambang Sutiknyo selaku narahubung JM-PPK dalam siaran persnya.

Disampaikannya, pentingnya mengingatkan ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia setelah merdeka.

“Dulu Bung Karno pernah mengatakan bahwa perjuangannya lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan saat ini akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri,” jelasnya.

Diungkapkannya, dengan mempertaruhkan harta dan nyawa, dulu para pejuang berjuang merebut sumber daya alam Republik Indonesia untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Namun setelah merdeka saat ini, belum satu abad saja sekarang sumber daya alam kita malah disetorkan bangsa kita sendiri kepada asing tanpa memikirkan dampak kerusakan lingkungan yang ada,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya melihat bahwa dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional 2023 ini merupakan momentum untuk mengangkat derajat bangsa lewat pemuda dan kaum terpelajar.

“Dalam konteks Kendeng ini adalah demi membangkitkan semangat dalam menjaga Ibu Bumi,” pungkasnya.

Susunan acara rencana dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB nitik sumber mata air, 14.00 – 17.00 WIB menggambar, pentas musik, mendongeng dan performance, pukul 17.00 – 20.00 WIB break Magrib – Isya’, 20.00 – 21.00 WIB brokohan dan dilanjutkan pada 21.00 WIB – selesai acara wayangan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed