oleh

Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Blora, PPP Daftarkan Bacalegnya

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Blora mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Blora ke KPU Blora di hari terakhir pendaftaran Pemilu, Minggu (14/06/2023).

Ketua DPC Partai PPP, Muhammad Ahmad Faishol menyampaikan berkas partai politik bacaleg PPP untuk 2024.

“Dan Alhamdulillah sudah diterima KPU Blora dan PPP sangat bersyukur dan mohon do’a restunya,” ujarnya.

Pada saat pendaftaran berkas Bacaleg di Kantor KPU Blora, Gus Faisol sapaan akrab Ketua DPC Partai PPP itu mengaku dirinya tidak masuk dalam namayang didaftarkan tersebut.

“Saya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Bacaleg DPR RI Dapil Jateng III, yang sekaligus menjadi wakil dari Kabupaten Blora untuk periode 2024-2029,” tutur Gus Faishol.

Gus Faishol menambahkan, sesuai dengan Rakercab, untuk target di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Yakni sebanyak minimal 7 kursi DPRD di Pemilu 2024.

“Ada beberapa yang belum bisa kita daftarkan terkait administratif yang sifatnya tidak subtantif, artinya nanti bisa dilengkapi di periode verifikasi pemberkasan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora Hamdun memaparkan, hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan legislatif (Pileg) DPRD pada Pemilu 2024 menerima 9 partai politik (Parpol) yang berbeda di Blora, Jawa Tengah.

Adapun Partai Politik yang resmi mendaftar sampai berita ini diturunkan meliputi: Partai Hanura, Umat, Demokrat, Perindo, dan PPP. Untuk Partai Gelora dijadwalkan ke KPU pukul 19.00 WIB, PKN pukul 21.00 WIB, Garuda pukul 22.00 WIB dan terakhir pukul 23.00 WIB Partai Buruh.

“Masih ada tiga Partai Politik yang masih terjadwal hari ini mendaftar hingga nanti terakhir pukul 23.00 WIB,” ucapnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed