oleh

PKB Daftarkan Bacaleg DPRD untuk Pemilu 2024 di KPU Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora yang beralamatkan Jl. Halmahera No. 11 Blora, Jawa Tengah, Sabtu (13/06/2023).

Berangkat Dari Kantor DPC PKB Blora yang bertempat di Jalan Sumbawa No.11 Kecamatan Blora, Bacaleg menggunakan kereta kuda dengan diiringi, bendera kebesaran partai, Drumband, Barongsai, Kesenian Barongan dan puluhan sepeda motor simpatisan dari club’ kendaraan roda dua Pasukan Jepon RX King Owner (Pajero) Kabupaten Blora menuju KPU setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Blora, H Abdul Hakim mengucapkan, hari ini pihaknya melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora

“Alhamdulillah, kebetulan Bacaleg yang daftar dari PKB, baik secara online atau yang berkasnya diantar langsung ke kantor sendiri sebanyak 80 orang. Karena amanat Undang-Undang hanya mengijinkan 45, maka kita memarkir 35 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dari keseluruhan pendaftar Bacaleg sebanyak 80 orang, pihaknya mengatakan telah memangkas sebanyak 35 orang untuk kemudian disetorkan nama yang 45 orang terpilih.

Sementara itu, Anggota DPRD Blora Komisi C sekaligus Bacaleg PKB dapil 2 Mochamad Muchklisin saat diwawancarai mengungkapkan, ini sebuah kejutan buat saya atas dukungan teman teman club’ RX King, saya mengapresiasi dan terimakasih atas dukungannya.

“Ini luar biasa mereka berinisiatif sendiri mendukung saya dan PKB dan terimakasih atas dukungan dari teman-teman dan semuanya,” ujarnya.

Senada dengan Bacaleg PKB dari Dapil 4, Yusuf Nur Baidi, yang sebelumnya merupakan anggota Partai Golongan Karya (Golkar) memaparkan, bahwa politiknya adalah dinamis.

“Jadi saya kemarin sempat gabung di partai Golkar, dan kebetulan hari ini saya ada di partai PKB dan siap untuk membesarkan PKB Blora khususnya di Dapil 4,” ucapnya.

Soal strategi, dirinya menyebut bahwa banyak strategi-strategi yang nanti bisa dipakai khususnya di konstituen di bawah, karena memang saya segmennya ini orang-orang Nasionalis sehingga saya bisa masuk di situ

Mbah Yus sapaan akrabnya itu menambahkan, bahwa pihaknya siap sebagai penyambung lidah media jika nantinya berkesempatan menjadi Caleg pada Pemilu 2024.

“Pastinya jika nantinya ada teman-teman dari media yang nantinya ada usulan dan aspirasi, tentunya kita akan akomodir,” tambahnya.

Ketua Komunitas RX King Pajero Blora Munadi diwawancarai wartawan mengatakan, kami dari berbagai komunitas pemilik RX King dari kecamatan Jepon, Blora, Jiken ini inisiatif kami sendiri mendukung Mochamad Muchlisin atau Cak Sin, total ada 30 motor RX King.

“Sebab Cak Sin, orangnya sederhana, open, nggenah, sosial masyarakat tinggi, tidak muluk-muluk mau mendengar aspirasi dari kami dan di sampaikan nanti di dewan atau sebagai penyambung lidah rakyat,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed