oleh

Songsong 2024, Agar Tak Minder Lagi, Partai Golkar Sekolah Kader Saksi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Partai Golkar Sekolah kader saksi Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Hotel Grand Mega Resort dan Spa lantai II Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022)

Ketua DPD Partai Golkar Blora Siswanto menyampaikan, dalam acara hari ini adalah launching sekolah kader saksi tingkat Kabupaten Blora Partai Golkar dan kegiatan ini di Blora yang pertama menyelenggarakan kader saksi sampai angkatan ke VIII.

“Setiap angkatan ada 100 orang saksi TPS yang kita didik dan kita latih, ini angkatan ke VIII. Berarti sudah ada 800 orang. Dan hari ini nanti di Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban angkatan ke IX. Dan hari ini clear 900 orang saksi,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan di grand Mega ini sebagai launching bahwa legalitas diakui oleh provinsi dan pusat, hal ini akan ditularkan di kabupaten lain se-Indonesia.

“Dengan diadakan pelatihan kader saksi, dari 3.000 per TPS 2 orang saksi jadi total 6.000 saksi. Kita didik per angkatan 100, jadi perlu 60 angkatan. Ini baru sebagian kecil di awal. Target kami di akhir 2022 sekolah saksi selesai semua,” harapnya.

Sementara itu, Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Propinsi memaparkan, ada beberapa senior atau kader Partai Golkar yang sudah lama vakum sekarang sudah kembali.

Padmasari Mestikajati, Anggota DPRD Propinsi

“Insyaallah kami siap dengan slogan baru “Wis Wayahe Golkar Menang”. Dengan seperti ini kita evaluasi terkait kenapa sampai tidak ada saksi-saksi di lapangan seperti tahun 2019 yang lalu, ada juga faktor minimnya pengetahuan tentang kepemiluan makanya kita memberikan sekolah,” ujar Mesti, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Mesti menjelaskan, sekolah yang dilaksanakan langsung diberikan materi dari pusat tentang kepemiluan, sehingga saksi-saksi Golkar nanti tidak ada lagi yang tidak mau hadir dalam TPS karena mungkin mereka merasa minder karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.

“Dengan semangat ini, Golkar, ketika terpuruk tahun 1999 silam, Ketua Umum Akbar Tandjung dengan semangatnya “Mari Bung Rebut Kembali”, dia turun daerah daerah dan sampai ke desa-desa muter ke semua wilayah dapat menang di tahun 2004,” tambahnya.

Dengan semangat “Wis Wayahe Golkar Menang”, kader-kader Partai Golkar yang sudah mendapatkan pemantapan dari kegiatan launching hari ini, dirasa sudah di depan mata, bukan angan-angan bila Golkar berkibar di tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh DPP Partai Golkar Pusat Ferry Ngabalin selaku Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar tingkat Pusat, Mantan Bupati Blora Yudi Sancoyo dan mantan anggota DPD-RI Bambang Sadono serta kader Golkar serta Ketua Pimpinan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed