oleh

Tingkatkan Pelayanan di HUT Ke-66 RSUD Cepu, Bupati Arief Rohman: Layani Pasien Dengan Senyum, Sapa dan Salam Yang Ramah

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bertepatan dengan HUT ke – 66, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soeprapto Cepu Bupati Blora H Arief Rohman, S.IP., M.Si. tekankan pentingnya peningkatan pelayanan.

“Jangan cemberut, layani pasien dengan senyum, sapa, salam yang ramah. Jika ini terwujud, pastinya akan ada reward yang sesuai. Bisa melalui peningkatan kesejahteraan maupun lainnya,” kata Bupati Arief Rohman, Minggu (5/6/2022).

Selain perkenalkan dua inovasi layanan kesehatan baru, juga diresmikan gedung layanan ICU – PICU – NICU yang terdiri dari 2 lantai di rumah sakit tersebut.

Diketahui, Ruang ICU (Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis dewasa baik kasus trauma maupun non-trauma (bedah maupun non-bedah).

Berikut ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis anak-anak. Sedangkan ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis bayi baru lahir.

Layanan baru yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM itu, masing-masing motor layanan antar obat gratis bagi pasien rawat jalan dan mobil layanan antar pasien gratis untuk pasien yang usai rawat inap.

Ikut mendampingi saat peresmian, Direktur RSUD dr. Fatkhur Rohim; Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat, S.Pd., M.Kes., MH.; dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Blora, Hj. Ainia Shalicah, SH., M.Pd.AUD., M.Pd.BI.

Untuk mobil layanan antar pasien, usai diresmikan langsung digunakan untuk mengantar salah satu pasien rawat inap RSUD Cepu yang kebetulan sudah diperbolehkan pulang. Pasien dimaksud adalah, Handini, warga Gang 6 Cepu, yang tiga hari menjalani rawat inap.

Tampak, dengan duduk di kursi roda, Handini didorong dan diantarkan langsung oleh Bupati naik ke mobil layanan antar pasien.

“Tidak menyangka saya pulang diantar langsung oleh Pak Bupati ke mobil yang sudah disediakan gratis oleh rumah sakit. Maturnuwun sanget, mohon do’anya semoga saya segera sembuh,” ucap Handini.

Saat meresmikan gedung layanan ICU – PICU – NICU, Bupati Arief dan rombongan sempatkan mencoba inovasi aplikasi sapa pasien di RSU Cepu.

Menurut Direktur RSUD Cepu, dr. Fatkhur Rohim, aplikasi tersebut disediakan untuk menyapa pasien rawat inap yang telah pulang ke rumah.

“Aplikasi Sapa Pasien bertujuannya untuk mengetahui kondisi dan perkembangan pasien pasca pulang dari rumah sakit. Sehingga jika masih ada keluhan di rumah, masih bisa dilayani dan didampingi sampai benar benar sembuh,” ungkap dr. Fatkhur.

Bupati Arief mengapresiasi atas diresmikannya sejumlah inovasi layanan dan sarana prasarana kesehatan di RSUD Cepu yang saat ini berusia 66 tahun.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. menyapa pasien rawat inap yang sudah diperbolehkan pulang

“Dirgahayu RSUD Cepu. Lakukan terus inovasi, terobosan layanan kesehatan, agar masyarakat yang butuh layanan kesehatan tidak lari ke rumah sakit tetangga ataupun rumah sakit sebelah,” ungkap Bupati.

Diingatkan, bahwa Cepu ke depan diproyeksikan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Tengah bagian Timur. Sehingga layanan kesehatan di rumah sakit daerah bisa terus ditingkatkan agar tidak ketinggalan dengan rumah sakit lainnya.

Ditandaskan, di RSUD Cepu kini sudah ada layanan antar pasien gratis, layanan antar obat gratis, layanan sapa pasien, dan gedung ICU PICU NICU nya baru. Semua itu harus menjadi penyemangat untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed