oleh

Daftarkan Bacaleg ke KPU Partai Gerindra Lamsel Optimis Rebut Kursi Ketua Dewan

Tak tanggung-tanggung, pada pemilu 2024 mendatang Partai besutan Prabowo Subianto ini mentarget 14 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel. Dengan rincian perhitungan, yakni pada setiap dapil terdapat 2 orang perwakilan yang duduk di kursi dewan, yakni incumbent + 1.

Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lampung Selatan (Lamsel), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat nampak semarak dengan semangat kemenangan.

Ketua DPC Gerindra Lamsel, Syaiful Anwar menegaskan, dari target yang ditentukan, Partai berlogo kepala garuda ini bakal menggerakkan seluruh sayap partai yang mereka miliki. Diantaranya, Tunas Indonesia Raya (TIDAR), Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) dan Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA), serta Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR).

“TIDAR terdiri dari usia 18-23 tahun. Gerakan milenial. Salah satu gerakannya adalah masih bergerak di media sosial. Baik youtube, tiktok ataupun instagram,”kata Mantan Anggota DPRD Lamsel periode 2014-2019.

Syaiful juga menyebutkan, upaya Gerindra dalam menggaet suara pemilih pemula juga sama. Yakni dengan mengoptimalisasi pergerakan media sosial.

“Selain itu, modal 7 anggota dewan yang sudah kami miliki untuk menggunakan segala kekuatannya dengan memaksimalkan kerja dewan. Tentunya agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan berdampak kepada elektoral, ” Lanjutnya.

Syaiful juga menegaskan, bahwa dari target per dapil memperoleh 2 kursi adalah bukan sesuatu yang mustahil. Bahkan, ada beberapa dapil yang menurutnya bisa memperoleh lebih dari dua kursi. Yakni pada Dapil 6 Tanjung Bintang, dan Dapil 4 Natar.

“Karena, semua caleg yang ada di Dapil itu hampir semuanya adalah petarung,” Ketusnya.

Bahkan, jika target kerja partai bisa terpenuhi dan capaian 14 kursi DPRD dapat diraih, maka dipastikan Partai Gerindra dapat merebut kursi Ketua DPRD. “Kami sangat optimis, dapat merebut kursi Ketua DPRD Lampung Selatan,” pungkasnya.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed