oleh

Desa Padan Ucapkan Terima Kasih Kepada Diskominfo Lampung Selatan

PENENGAHAN LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Padan Kecamatan Penengahan, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, dengan bantuan pemasangan jaringan Internet secara geratis.  Desa Padan Kecamatan Penengahan yang memiliki wilayah dengan Luas 3500 Ha yang letak geografisnya berbatasan dengan hutan lindung berada dilereng gunung Rajabasa.

Desa Padan ini terdiri dari 5 (lima) Dusun ini mempunyai keterbatasan jaringan telephon dan internet. Sehingga Aparat dan masyarakat desa setempat sangatlah sulit untuk berkomonikasi dengan dengan Celuler. Kepala Desa padan mengambil keputusan mengangarkan dari Dana Desa (DD) dan membeli radio Handy talky (HT) alat mempermudah untuk berkomunikasi terutama khusus bagi para perangkat desanya.

Menurut kepala Desa Padan Andriansyah, desanya sudah lama mengalami kendala keterbatasan jaringan telephon dan Internet, terlebih di Dusun 2,3,4 dan sama sekali tidak adanya Signal jaringan telephon ataupun internet tersebut terutama di beberapa dusun.  Rabu, (2/08/2020).

” Sarana untuk berkomunikasi kami gunakan radio HT ini,  untuk berhubungan khususnya untuk aparatur desa. Memang di desa ini ada titik tertentu kami bisa mendapatkan signal dan jaringan internet, dimana harus berada ketempat daerah yang lebih tinggi lagi yang ada di sekitar sini”. Ungkapnya.

Andriansyah melanjutkan, ” Di jaman Covid 19 sekarang ini, anak – anak sekolah, sangat terkendala dalam kegiatan belajarnya yang harus menggunakan Handphone dan internetnya. Mereka harus mencari tempat dan titik tertentu tadi agar bisa mendapatkan jaringan internet.” ujarnya.

Di akhir Andriansyah Kades Padan Kecamatan Penengahan mengungkapkan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan dengan pemasangan jaringan Internet Gratis didesanya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Lampung selatan yang sudah membantu kami yang selama ini ini sangat sulit dalam berkomunikasi melalui jaringan telephon dan internet, berkat bantuan pemasangan jaringan internet ini kami merasa terbantu. Berharap kedepan untuk dapat di resphone oleh pihak terkait lainnya agar desa kami bisa lebih maju lagi seperti desa lainnya. Ucapnya.

M. Sefri Masdian Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Selatan

Terpisah Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian mengatakan, ” Bantuan pemasangan jaringan Internet tersebut merupakan bantuan dari BAKTI Kominfo Pusat, yang tujuannya akan mempermudah dan membantu kegiatan Pemerintah Desa. Alhamdulillah Kabupaten Lampung Selatan mendapat bantuan pemasangan jaringan internet geratis sebanyak 8 (Delapan) Desa, yang sudah terealisasi di desa yang berada di beberapa kecamatan di Lampung Selatan. ” Pungkas Sefri melalui sambungan celulernya.

 

(Irgi/ R. Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed