oleh

Indahnya kebersamaan Mcou Troops 6 Satgas Unifil Libanon Binaan Kodam lll/Siliwangi

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Mcou troops merupakan salah satu tim yang ada di dalam 6 satgas unifil konga libanon. Yang gak bisa di anggap sebelah mata keberadaannya.

Meski dengan jumlah personel yang sedikit hanya 18 orang tapi, Mcou Troops merupakan tim inti dalam pasukan 6 satgas unifil Libanon sebagai tim yang terjun langsung melakukan peliputan pada masyarakat libanon serta memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat dan siswa sekolah di daerah konflik libanon tentang keberadaan pasukan unifil di Libanon.

Dipimpin seorang perwira menengah, Mcou Troops melaksanakan latihan-latihan pratugas yang merupakan aplikasi tugas akan dilaksanakan di daerah libanon.Dengan konsentrasi dan keseriusan yang sungguh-sungguh, 18 orang personel Mcou Troops malaksanakan latihan pratugas meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana.

Lettu Infanteri Rifka (Pasi OPS Mcou), mengatakan, Hampir satu bulan pelaksanaan pratugas telah membangun kebersamaan dan sama rasa diantara 18 orang personel Mcou Troops. “Tak ada perbedaan antara mereka, Mereka saling bantu satu sama lain terikat dalam hubungan perkerjaan satu tim yang mengharuskan mereka saling mengisi dan saling mengingatkan.kami semua sama, kami semua satu tim yakni Mcou Troops,”ungkapnya.

Menurutnya, Canda tawa tegang khawatir dan was was selalu menghiasi hari-hari 18 personel Mcou Troops, meski berasal dari berbagai kesatuan yang berbeda, 18 orang personel Mcou Troops tetap kompak seperti bapak ke anak, abang ke adiknya, yang selalu saling mengingatkan dan tak akan terpisah.

“Intinya kebersamaan, kompak selalu dalam satu Tim Mcou Troops,”ujarnya.

Dikatakannya, Satu bulan penuh kebersamaan Tim ini dalam suka maupun sedih, canda dan tawa menimbulkan rasa kebersamaan yang membuat rasa kangen dan perasaan yang tidak akan terlupakan diantara 18 orang personel Mcou.

“Kenangan candaan sebelum tidur, sarapan nasi kuning bersama, kegiatan binsik senam sparco oleh Mr barus, Menjadi kenangan yang tidak bisa terlupakan dan selalu mengingatkan pada masing-masing 18 personel, dan Mcou Troops tim kecil yang tidak bisa di anggap remeh dan dipandang sebelah mata,”pungkasnya.(*Red/Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed