oleh

Pemkab Blora Upayakan Pembayaran Utang Rp 150 M di Bank Jateng Lunas Dalam 2 Tahun Ini

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pemkab Blora, upayakan pembayaran utang Rp 150 Miliar di Bank Jateng akan lunas dalam dua tahun ini. Bahkan, jika memungkinkan utang yang dilakukan untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Blora itu bisa lunas di tahun 2023 ini.

Di sela-sela penyerahan hadiah Bima tahap I, di KCP Bank Jateng Jl Pemuda Blora, Senin (2/01/2023), Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengungkapkan, terkait utang daerah itu Pemerintah Kabupaten Blora di tahun 2023 ini telah menyiapkan pembayaran angsurannya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Blora melakukan pinjaman daerah sejumlah 150 miliar dari Bank Jateng percepatan pembangunan infrastruktur.

“Terima kasih Bank Jateng, kita tahun kemarin (2022) dapat pinjaman 150 Miliar. Alhamdulillah semua sudah dicairkan, tinggal tahun ini 2023 ini kita membayar,” ungkap Bupati Arief.

Dikemukakan, pihaknya berharap agar pinjaman daerah tersebut bisa lunas dalam waktu relatif singkat. Termasuk untuk pembayaran angsuran pinjaman daerah kali ini sudah disiapkan.

“Alhamdulillah sudah aman dana yang dipakai bayar angsuran ini. Kita pokoknya dua tahun ini bisa lunas. Kalau misal ada tambahan uang baik di perubahan, mungkin DBH lagi atau lainnya, kalau perlu ya dilunasi di 2023 ini,” papar Bupati Arief Rohman.

Lebih lanjut Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief itu menyampaikan, dari pinjaman daerah tersebut, saat ini masyarakat Blora bisa menggunakan dan merasakan manfaat atas perbaikan infrastruktur jalan di berbagai wilayah.

“Kemarin kita memang percepatan pembangunan, dengan pinjaman ini untuk pemerataan pembangunan yang ada di Blora. Alhamdulillah sudah bisa digunakan dan bermanfaat. Untuk jalan-jalan di Kabupaten Blora yang belum dibangun, nanti tahun ini (2023) Insya Allah kita optimis untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang tersisa,” pungkasnya.

Dikemukakan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora akan terus didorong, termasuk untuk jalan-jalan yang belum dilakukan pembangunan nantinya akan dilanjutkan. Dengan adanya akses jalan yang memadai, diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong perekonomian masyarakat Blora, sekaligus pemerataan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Bank Jateng Blora, Mulyanto mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora selama ini yang telah bersinergi dengan Bank Jateng.

“Terima kasih Pak Bupati Kami mewakili bank jateng Cabang Blora, tentunya ini menjadi apresiasi yang luar biasa dari Pemkab Blora kepada Bank Jateng cabang Blora,” terang Mulyanto.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed