oleh

Refleksi Akhir Tahun 2022, Semangat Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Banyak hal yang menginspirasi di acara sarasehan bersama yang digelar Pemkab dan Forkopimda Blora sebagai sebagai refleksi akhir tahun, sekaligus untuk menyerap masukan, di pendapa kabupaten Kamis (29/12/2022) malam.

Di antara hal yang menginspirasi di acara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, akui masih banyak kekurangan dalam derap pembangunan di Blora di tahun 2022 ini. Sementara itu, Forkopimda dan dewan apresiasi semangat Sesarengan Mbangun Blora yang diusung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Di acara yang dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan ormas keagamaan, LSM, media massa, komunitas, dan berbagai perwakilan masyarakat itu, menurut Bupati Arief Rohman, selain sebagai ajang refleksi akhir tahun, sekaligus untuk menyerap masukan dari banyak pihak agar kedepannya Blora semakin baik.

“Sarasehan ini sebagai refleksi akhir tahun atas apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun ini. Kami beserta jajaran Forkopimda tentunya menyampaikan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang membantu bekerja sama untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Blora,” papar Bupati

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu menyatakan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan selama satu tahun ini. Untuk itu pihaknya terbuka dan tidak anti kritik menerima masukan untuk ke depannya agar lebih baik.

“Kami mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dan ini akan menjadi catatan kita untuk nantinya melakukan perbaikan di tahun ke depan nanti. Kami juga mengharapkan masukan saran dari bapak ibu audiens, kami tidak anti kritik,” terangnya.

Di sarasehan, Forkopimda yang hadir mulai dari Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Kajari Blora, hingga DPRD Blora menyampaikan pesan, apresiasi serta progress selama satu tahun ini.

Seperti yang disampaikan Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo, K.,P, S.Sos. M.Tr (Han). Pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Bupati Arief dan Wabup Tri Yuli, yang telah berkomitmen sungguh-sungguh dalam memajukan Blora. “Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati ini memimpin Blora dengan hati, Insyaallah beliau-beliau akan menjalankan amanah panjenengan sedoyo,” ucapnya.

Ditandaskan, TNI-Polri akan terus mendukung program-program pembangunan yang digalakkan pemerintah. Salah satunya melalui program TMMD yang telah membantu percepatan pembangunan di desa terpencil, terisolir, yang ada di Blora.

Di mana melalui sinergi tersebut, lanjut Dandim Andy Soelistyo, sudah banyak masyarakat Blora terlepas dari isolasi karena akses jalan. Sehingga dapat mempermudah transportasi khususnya hasil pertanian sehingga mampu mendorong sektor perekonomian wilayah tersebut.

“Kami TNI-Polri dan seluruh perangkat mendukung pembangunan daerah agar dapat melaksanakan tugas amanah dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita tetap amanah menjaga kita semua tetap bisa mendukung, membangun Blora berkelanjutan,” papar Dandim.

Senada dengan Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi, SH, menyampaikan, pembangunan di Blora ini memang dilakukan dengan bersama-sama atau sesarengan. Sehingga dibawah kepemimpinan Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora telah berhasil meraih banyak prestasi.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Fahrurrozi, S.I.K, MM, MH, menyatakan, selama ini Polres Blora turut serta mendukung Sesarengan Mbangun Blora. Banyak kegiatan dilakukan bersama-sama dengan sinergi Forkopimda.

Wakil Ketua DPRD Blora, Mustofa, menyampaikan apresiasi beberapa hal yang telah berhasil ditorehkan Pemkab Blora bersama dengan DPRD.

Pertama, berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Blora beberapa waktu lalu kerja sama yang luar biasa dengan Forkopimda. Kemudian, berkat kerja sama Bupati Blora, Pemkab Blora dan DPRD sehingga pinjaman daerah senilai 150 miliar bisa terealisasi.

“Sehingga bisa membangun jalan yang ada di Kabupaten Blora yang sekarang sudah selesai dan bisa dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Ketiga, teman-teman DPRD serta kerja keras Pak Bupati dan jajarannya sehingga untuk masyarakat dan ponpes bisa memberikan sebuah Perda pesantren di Blora.

Tidak ketinggalan, Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ngastoyo, mewakili tokoh agama di Blora, menyampaikan harapannya, yakni agar kedepannya kolaborasi yang baik dari forkopimda dan Pemkab tersebut bisa terus ditingkatkan. “Mohon kolaborasi Forkopimda Kabupaten Blora untuk lebih ditingkatkan, untuk Blora yang lebih sejahtera,” terangnya.

Disela-sela acara, juga diserahkan bantuan produktif dari Baznas Blora untuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Blora, serta pengembalian kendaraan bermotor hasil penangkapan curian. Kendaraan tersebut diserahkan oleh Polres kepada perwakilan pemilik kendaraan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed